Kawasan Sutomo Medan Kembali Ditertibkan

Ditertibkan

KANALMEDAN – Tim gabungan Pemko Medan kembali melanjutkan penertiban  pedagang kaki lima (PK5) di Jalan Sutomo Medan dan sekitarnya, Rabu  (26/4).

Dalam penertiban yang dimulai usai subuh ini, tim gabungan mengamankan 3 unit mobil pick-up yang digunakan untuk membawa sayuran dan buah sekaligus menjajakannya kepada pembeli.

Dari 3 pick-up yang ditertibkan tersebut, dua unit  berisi buah dan tahu, sedangkan 1 unit lagi kosong karena sayuran dan buahnya sudah keburu laku. Selanjutnya ketiga unit pick-up itu dibawa dan ditempatkan  di halaman  Gelangang Remaja, persis bersebelahan dengan Markas Satpol PP  di Jalan Adinegoro Medan.

Seperti biasa penertiban dilakukan usai apel sekitar pukul 05.30 WIB dan dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan.  Sebagain tim ditugaskan menjaga seluruh pintu masuk menuju kawasan  yang selama ini dipergunakan para pedagang untuk melakukan transaksi jual beli, sedangkan sebagian lagi mobile untuk memantau apakah ada PK5 yang menggelar lapak.

Meski  demikian masih ada juga sejumlah pedagang yang berhasil memasuki kawasan Jalan Sutomo dan sekitarnya dengan menggunakan pick-up untuk menjajakan dagangannya.  Namun kenekatan para pedagang tersebut berujung dengan penyitaan tiga unit pick-up

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang  ikut dalam tim gabungan menilang ketiga pick-up. Pasalnya, ketiga supir pick-up yang  tengah parkir itu tak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kenderaannya.  Meski sempat bersikukuh namun ketiga supir akhirnya pasrah ketika mobil mereka ditilang.

Selanjutnya 2 pick-up yang berisi nenas dan tahu, dipindahkan tim gabungan dalam truk milik Satpol PP. Setelah kosiong, ketiga pick-up pun diamankan menuju Markas Satpol PP.

“Dengan penilangan yang dilakukan  tim gabungan melalui Dishub Kota Medan ini, kita harapkan dapat membuat efek jera bagi para pedagang yang sampai saat ini masih bersikukuh berjualan di seputaran Jalan Sutomo dan sekitarnya,” kata Sofyan.(Jen/HT)           

Print Friendly