Besok Malam, Pentas Seni dan Budaya Kota Medan di Lapangan Merdeka

Pentas_seni

KANALMEDAN –  Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan  akan kembali menggelar Pentas Seni dan Budaya (PSB) besok malam,  Sabtu (22/4).

Lokasi  perhelatan yang diselenggarakan  dalam rangka untuk melestarikan seni dan budaya seluruh etnis di Kota Medan ini,  dikembalikan lagi ke Jalan Pulau Pinang (seputaran Lapangan Merdeka).

Sebagai penampilan perdana di tahun 2017 ini, PSB menampilkan seni dan budaya dari etnis Melayu. Oleh karenanya  bagi warga Kota Medan yang haus akan seni dan budaya Melayu, mereka dapat hadir bersama anggota keluarganya untuk  mengobati kerinduannya tersebut.

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi direncanakan akan hadir sekaligus membuka perhelatan yang diproyeksikan akan menjadi ikon Kota Medan tersebut. Direncanakan, setiap malam Minggu, secara bergilir, masing-masing etnis di Kota Medan akan menampilkan seni dan budayanya.

Wali Kota berharap PSB tahun ini harus lebih baik dan semarak lagi dari tahun sebelumnya. Oleh karenanya  Wali Kota minta kepda seluruh SKPD terkait harus bertanggung jawab dan mendukung sepenuhnya event seni dan budaya ini sehingga menjadi kalender event yang layak dijual.

Kemudian Wali Kota juga berpesan kepada meminta kepada penyelenggara PSB agar mengemas acara ini dengan elegant , sehingga menjadi sebuah pertunjukan yang benar-benar menarik dan dapat mengobati kerinduan bagi warga akan kampung halamannya.

Dengan demikian PSB  mampu menarik perhatian  banyak masyarakat  dan mereka penuh antusias datang  untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara yang disajikan.

“Saya ingin  PSB dikemas  dengan sebaik-baiknya dan semenarik mungkin. Hal ini sangat penting agar masyarakat yang datang bukan karena  disuruh melainkan karena mereka  benar-benar  tertarik dengan atraksi  seni dan budaya yang disajikan,” Kata Wali Kota diwakili Asisten Pemerintahan, Musadad Nasution ketika memimpin persiapan akhir PSB di Balai Kota Medan,  Kamis pekan lalu.

Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Budi Hariono  SSTP  langsung mengamini keinginan Wali Kota tersebut. Dia beserta jajarannya ingin membuat suatu kegiatan untuk masyarakat  Kota Medan, berupa penampilan seni dan budaya dan etnis seluruh etnis yang ada di Kota Medan.(Jen/HT)

Print Friendly