Dilantik Jadi Sekwan, Erwin Lubis Tingkatkan Disiplin ASN DPRD Sumut

Erwin Lubis saat bersalaman dengan Dra Nirmaraya Siregar MSP dan ASN lainnya di DPRD Sumut saat inpeksi mendadak ke seluruh ruangan kerja ASN.(Foto :Mayjen Simanungkalit)
Erwin Lubis saat bersalaman dengan Dra Nirmaraya Siregar MSP dan ASN lainnya di DPRD Sumut saat inpeksi mendadak ke seluruh ruangan kerja ASN.(Foto :Mayjen Simanungkalit)
Erwin Lubis saat bersalaman dengan mantan Plt Sekwan Dra Nirmaraya Siregar MSP dan ASN lainnya di DPRD Sumut.(Foto :Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Gubsu Tengku Erry Nuradi  telah melantik H Erwin Lubis SH,MM  sebagai Sekretaris Dewan DPRD Sumut.

Erwin Lubis menyatakan, akan meningkatkan disiplin para ASN (Aparatur Sipil Negara)  serta mengharmoniskan visi misi eksekutif dan legislatif agar dapat bekerja dengan baik.

Karenanya, mengawali  tugasnya dihari pertama  sebagai Sekretaris DPRD Sumut, Rabu (19/04/2017) dia langsung   memimpin apel pagi jajaran  ASN di  DPRD Sumut. Bahkan, usai memimpin apel, Erwin Lubis didampingi staf Hamdan, Rosadi dan Adam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ruangan kerja para ASN dan menyapa mereka dengan ramah.

“Kita juga akan melakukan pemberdayaan seluruh ASN dalam rangka meningkatkan kinerja melaksanakan tugas melakukan fasilitasi terhadap kegiatan pimpinan dan seluruh anggota dewan,”katanya.

Erwin berharap melalui peningkatan disiplin dan kinerja ASN tersebut, akan lebih maksimal memfasilitasi anggota dewan dalam menjalankan tri fungsi dewan, yaitu legislasi, pengawasan dan budgetting.

“Yang pasti kita akan benahi semua agar berjalan dengan baik. Kita bangun komunikasi yang baik dengan anggota dan pimpinan dalm rangka memantapkan hubungan eksekutif dan legislatif,”kata Erwin.

Erwin  Lubis yakin dapat menjalankan tugas baru ini dengan baik, karena mengaku memiliki relasi yang cukup baik dengan pimpinan dan anggota dewan. Kondisi ini,dia yakini bisa jadi modal awal dalam membangun jembatan kerjasama yang baik.

Dia  mengungkapkan kesiapannya untuk menjalankan tugas setelah diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Sekwan. “Tentunya amanah yang dipercayakan ini akan dipelihara dengan baik serta melaksanakan tugas sebaik – baiknya,” ujarnya.

Sementara  Gubsu Tengku Erry Nuradi saat melantik Erwin Lubis menjadi  Sekretaris DPRD Sumut  menekankan agar menjaga hubungan antara legislatif dengan eksekutif.

“Pengalaman masa lalu yang kurang baik, menjadi catatan penting agar tidak terulang kembali. Saudara harus memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan anggaran,” kata Gubsu. (Jen)

Print Friendly

About The Author

Related posts