Anggota DPRD Sumut Ini Harapkan Sumut Calon Ibu Kota Negara

Ebenezer_sitorus

KANALMEDAN – Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) , Ebenejer Sitorus SE berharap Provinsi Sumut dimasukkan kedalam usulan sebagai ibukota negara Republik Indonesia (RI). Sebab Provinsi Sumut dinilai layak dijadikan ibukota negara .

Hal itu disampaikan Ebenejer Sitorus kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan,  Selasa (18/4/2017). Ebenejer mengemukakan itu menyikapi wacana disampaikan pemerintah yang mengusulkan kembali pemindahan ibu kota negara.

Ebenejer menilai, Sumatera Utara sangat strategis dijadikan ibukota negara RI, sebab masih memiliki lahan yang luas. Sumut saat  ini telah memiliki lahan eks HGU PTPN II seluas 5.873 hektar .

Untuk itu, Ebenejer berharap para putera daerah yang saat ini memiliki posisi di lingkaran pemerintahan Jokowi, bersatu memperjuangkan dan mewujudkan Sumut jadi ibukota negara.

“Kita telah memiliki putera daerah terbaik di ibukota, yakni ada bapak Luhut Panjaitan, Darmin Nasution hingga para anggota DPD dan DPR RI. Jika potensi ini berjalan kita yakin impian Sumut jadi ibukota negara akan tercapai,”kata Ketua Komisi C DPRD Sumut ini. (Jen)

Print Friendly