Peringati Hut Ke 69 Sumut, DPRD Sumut Paripurna Istimewa

Paripurna
KANALMEDAN – DPRD Sumatera Utara menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 69 Tahun Provinsi Sumut di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (17/4/2017).
Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman didampingi Wakil Ketua HT Milwan, Aduhot Simamora,dan Ruben Tarigan.
Paripurna tersebut juga dihadiri Gusbu HT Erry Nuradi, Wagubsu Nurazijah Marpaung, serta para Bupati/Walikota, Ketua DPRD Kabupaten Kabupaten dan Kota se Sumut. Selain itu, paripurna juga menghadirkan para mantan Ketua DPRD Sumut, Gubsu dan Wagubsu serta Sekdaprovsu.

Selanjutnya, paripurna tersebut juga mengundang para atlet terbaik se Sumut, lurah terbaik, kepala sekolah dan siswa terbaik se Sumut, hingga dokter, bidan dan perawat terbaik se Sumut. Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman menyampaikan, Sumut kedepan harus lebih maju dan mampu mengatasi berbagai persoalan daerah yang saat ini semakin merusak kondusifitas masyarakat .

Diantaranya, sebut Wagirin, persoalan semakin banyaknya tenaga kerja asing yang masuk ke Sumut hingga sampai pelosok desa. Wagirin mensinyalir para tenaga kerja asing yang masuk tersebut tanpa melalui prosedur hukum dan perundangan yang berlaku di tanah air.
Selain itu, persoalan lainnya yakni semakin merebaknya bahaya narkoba di seluruh pelosok Sumut. Untuk itu, dia mengajak para kepala daerah sekitar Sumatera Utara agar konsisten melakukan pemberantasan narkoba di daerahnya masing-masing.
Sementara Gubsu HT Erry Nuradi dalam sambutannya melaporkan bahwa di usia ke 69 tahun Provinsi Sumut mengajak kalangan masyarakat Sumut agar turut serta menggali segala potensi yang dimiliki agar Sumut kedepan lebih mampu bersaing sehingga menjadi Sumut paten. Dia juga menyatakan di usia ke 69 tahun Provinsi Sumut, telah mampu mencapai sejumlah pembangunan , diantaranya perbaikan jalan di kabupaten dan kota. (Jen/JM)
Print Friendly