Kinara Dikunjungi Anggota Komisi E DPRD Sumut

Anak_korban
Anak_korban
KANALMEDAN – Dua anggota Komisi E DPRD Sumut Juliski Simorangkir dan Nezar Djoeli menjenguk Kinara, ( 3), korban yang selamat dari pembunuhan satu keluarga Kec. Medan Deli di RS. Bhayangkara, Selasa (11/4).
Dalam kesempatan itu juga, mereka memberikan uang duka dari komisi E DPRD Sumut kepada keluarga korban. Mereka mengaku sedih melihat kondisi Kinara. Pelipis mata Kinara bengkak dan membiru, bagian kepala juga mengalami luka serius, sehingga bocah perempuan tersebut harus menjalani operasi.
“Kemarin dia demam, makanya belum dioperasi bagian kepalanya. Kinara juga udah transfusi darah,” kata Susiani, 45, keluarga Kinara kepada anggota Komisi E DPRD Sumut.
Dia mengucapkan terimakasih atas kepedulian sejumlah masyarakat, termasuk anggota Dewan terhadap Kinara. “Kami nanti berembuk dulu siapa nanti yang merawat Kinara. Sekarang kita fokus kesehatan Kinara dulu,” ujarnya.
Dia juga berharap kepada anggota dewan tersebut untuk menyampaikan ke polisian agar pelaku dihukum mati. “Alhamdulillah kalau pelaku sudah ditangkap. Kami minta, bapak-bapak dewan menyampaikan kepolisi agar pelaku dimatikan saja,” katanya spontan saat mendengar pelaku sudah ditangkap.
Dari beberapa peristiwa tersebut, anggota komisi E DPRD Sumut menyampaikan ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian masyarakat, pemerintah dan aparat penegak hukum. Pertama, kata Juliski, meminta masyarakat dan aparat pemerintahan tingkat kelurahan mengaktifkan kembali Siskamling.
“Siskamling harus dibangkitkan kembali. Sudah saatnya kita peduli sama lingkungan sekitar kita, saling tolong menolong, meningkatkan kepedulian dengan tetangga itu perlu,” kata Simorangkir.
Dewan juga meminta pelaku pembunuhan satu keluarga dihukum seberat-beratnya. “Kita miris melihat Kinara, diusianya 3 tahun harus kehilangan orang-orang yang dicintainya. Pelaku harus dihukum berat agar bisa menjadi efek jera bagi pelaku kejahatan lainnya,” ujarnya.
Sementara Nezar Djoeli meminta Pemprovsu dan Pemko Medan memperhatikan pendidikan Kinara dan menjamin pemulihan serta ikut serta memikirkan penanganan masa depan Kinara. (Jen)
Print Friendly

About The Author

Related posts