Penghuni Asrama Polsek Medan Area Deklarasi Anti Narkotika

Medan_area

KANALMEDAN – Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho diwakili oleh Kepala Bagaian Perencanaan (Kabag Ren) Polrestabes Medan, AKBP Suharno, SH. MM menghadiri acara penandatanganan bersih narkoba dalam acara deklarasi Sosialisasi Pencanangan Asrama Polisi Bebas Narkoba di Masjid Al Muqorrobin Asrama Polisi Pasar Merah Kecamatan Medan Denai, Sabtu, (8/4/2017).

Dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Ren, AKBP Suharno, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho mengajak seluruh warga masyarakat tidak terkecuali penghuni asrama polisi untuk menyatakan perang terhadap narkotika.

“Pesan Bapak Kapolrestabes, mari kita Seluruh Masyarakat, terutama tinggal di Asrama Polri Pasar Merah yang merupakan Keluarga Besar Polri untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Gunanya, agar kita semua terbebas dari penyalagunaan narkoba,” ajak Kapolrestabes Medan lewat kata sambutannya yang dibacakan Kabag Ren.

Tidak hanya itu, Kapolrestabes Medan juga mengharpakan penghuni asrama yang merupakan keluarga besar Polri agar menjadi contoh bagi warga masyarakat terkait pembetantasan narkotika. “Diharapkan, sebagai keluarga besar Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi warga Masyarakat lainnya dalam hal ini terkait pemberantasan narkotika,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, melalui amanatnya, Kapolrestabes Medan menegaskan pihaknya akan melakukan tes urine. “Bagi warga penghuni asrama yang tetindikasi terlibat narkotika, sesuai hasil tes urine diberikan waktu 3×24 jam untuk meninggalkan asrama,” tegasnya.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 1995 ini menambahkan, untuk mendukung tercapainya hal itu, pihaknya juga akan menggrlar lomba bertajuk asrama bebas dari narkoba.

Pantauan di lokasi, hingga akhir acara, kegiatan yang berlangsung aman tersebut turut hadir di antara sekira 260 orang tamu undangan Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP M. Fadris Samratulana, SIK, Kapolsek Medan Area Kompol Mhd. Arifin, SH, Camat Medan Denai Drs. Hendra Asmilan, Komandan Koramil 03 / Medan Denai Kapten Inf Fitriadi, Kepala Asrama Pasar Merah, AKBP Muchsin Siregar, Kepling Aspol Pasar Merah, E.E Siagian, Lurah se Kecamatan Medan Denai dan seluruh Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, tiga pilar Kebangsaan Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, penghuni asrama serta personil Sabhara dan Polsek Medan Area. (Adek)

Print Friendly