OTT di Distamben Sumut Jaring Oknum Kadis

KANALMEDAN – Operasi Tangkap Tangan(OTT) di Sumut terjadi di Distamben Sumut. Peristiwa yang mengejutkan itu terjadi tatkala aparat dari kepolisian Poldasu
melakukan operasi tangkap tangan di Kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumatera Utara, Kamis sore (6/4) . Terlihat polisi membawa sebuah boks berisi dokumen. Sejumlah petugas tampak sibuk memeriksa sejumlah orang di dalam ruangan tertutup di lantai 2. Belum diketahui kasus yang terkait OTT.
Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, petugas tampak membawa sebuah boks berisi sejumlah dokumen. Selain itu, petugas juga membawa sebuah plastik besar.
Salah seorang polisi saat dimintai keterangan mengatakan, pihaknya ada mengamankan 7 orang. Belum diketahui identitas ketujuh orang tersebut.
“Tujuh orang diamankan, sudah dulu ya,” katanya. Sebuah ruangan lantai 2 di Kantor tersebut juga disegel polisi. Garis polisi terpasang di pintu.
Dilaporkan, bersama Kadistamben Eddy Salim dua orang pegawai Distamben turut diamankan yaitu Pegawai Bagian Permohonan Perizinan.
“Iya, Kadis dan dua pegawai ada di dalam,”kata Pegawai Distamben Sumut. Anggota berseragam Diskrimsus Polda Sumut pun berdatangan dan membawa berbagai peralatan ke dalam ruangan Kepala Dinas di lantai II Gedung Polda Sumut.  Saat ini polisi masih melakkan pemeriksaan di Kantor Kepala Distamben
Peristiwa ini terjadi persis di hari yang sama ketika KPK menjalin kerjasama dengan Pemprovsu melalui penandatanganan komitmen bersama tentang program pemberantasan korupsi terintegrasi di Sumatera Utara, yang digelar di aula Martabe Pemprov Sumut. Pimpinan KPK, Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan menyebutkan, ke depan Sumatera Utara diharap menjadi contoh dan menjadi base praktis bagi provinsi-provinsi lainnya di Indonesia dalam bidang pencegahan dan penindakan kasus korupsi.
“Saya berharap Sumatera Utara ini nantinya bisa menjadi contoh dan menjadi base praktis untuk provinsi-provinsi lainnya. Dan untuk tahun ini nanti, karena memang aplikasi sistem yang dimiliki oleh Sumut ini cukup baik, makanya kita harapkan juga 17 provinsi lainnya bisa belajar dari sini,” katanya. (tim)

Print Friendly