Jangan Percaya Calo Dalam Penerimaan Calon Polri

Kombes Pol Rina Sari Ginting

KANALMEDAN – Dalam penerimaan/pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri dan Tamtama Polri TA 2017, yang dimulai tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017 mendatang, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan, Polri tidak bekerjasama dengan bimbingan belajar/bimbingan test/Lembaga sejenis manapun untuk mengadakan try out dan atau menjanjikan kemudahan untuk diterima mengikuti pendidikan.
“Jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan. Sebab, dalam penerimaan, seleksi dan pendidikan untuk menjadi Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tersebut tidak dipungut biaya dengan prinsip seleksi BETAH (Bersih, Transparan dan Humanis),” kata Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting dalam siaran persnya, Selasa (4/4/2017).

Dikatakan Rina, aplikasi si BETAH Polda Sumut yang dilaunching pada 2 Maret 2017 adalah sebuah program berbasis IT yang terintegrasi ke-27 Polres jajaran Polda Sumut, dengan website sistem pernomoran dan verifikasi online yang dirancang dan dibuat khusus untuk dapat memverifikasi dan member nomor bagi peserta penerimaan secara online.

“Aplikasi yang berbasis android yang diinstal melalui play store pada android yang mampu menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh peserta dalam proses penerimaan anggota Polri meliputi nilai peserta seleksi, notifikasi informasi seputar kegiatan penerimaan, jadwal kegiatan seleksi maupun berita real time kegiatan yang dilaksanakan oleh pantia penerimaan dan Biro SDM Polda Sumut,” pungkas Rina.(Adek Siahaan)

Print Friendly