Bahas Reklame, Pemko dan DPRD Medan Akan Belajar ke Surabaya

KANALMEDAN –  Pemerintah Kota (Pemko) Medan diwakili Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama DPRD Medan dijadwalkan betemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Kedatangan DPRD Medan bersama Akhyar ke Surabaya untuk berdiskusi mengenai cara Pemko Surabaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari papan reklame.

Mengingat sedang maraknya papan reklame ilegal di Kota Medan, yang berdampak terhadap pemerosotan PAD. Kabar keberangkatan ini disebutkan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Papan Reklame DPRD Medan, Landen Marbun.

“Kalau tidak ada halangan besok (29/3/2017) Pemko Medan bersama kami (DPRD Medan) akan ke Surabaya. Ini hasil rapat Pansus Papan Reklame kemarin,” kata Landen Marbun, Selasa,( 28/3/2017).

Keberangkatan DPRD Medan ke Surabaya bukan kali pertama terjadi. Pada 2016 DPRD Medan tercatat berkunjung ke Surabaya dengan agenda yang sama.

“Belajar tak harus satu kali. Walaupun DPRD sudah pernah ke sana, bersama eksekutif kan belum. Sekarang kita bawa Akhyar supaya permasalahan reklame ini selesai,” sambung politisi Partai Hanura ini.

Selain ke Surabaya, rombongan DPRD dan Pemko Medan juga akan berdisikusi dengan Pemko Bandung. Namun rombongan tidak akan bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“Nanti kami juga ke Bandung. PAD Bandung dari reklame juga sangat besar. Tapi kami di sana hanya akan diterima sama wakil wali kota, Pak Ridwan Kamil ada aktifitas lain,” ucap Landen mengakhiri.(Jen /tbm)

Print Friendly