Kunjungi Korban di Rumah Sakit, DPRD Medan Sesalkan Angkot Tabrak Polwan

KANALMEDAN – Politisi DPRD Medan menyesalkan peristiwa angkutan umum menabrak Polwan yang sedang bertugas di kawasan Jalan Jamin Ginting Medan.

Tindakan ugal-ugalan supir angkot tersebut menurut wakil rakyat, sekaligus menunjukkan kelemahan kinerja Dinas Perhubungan Kota Medan yang tidak memberikan pembinaan berlalulintas terhadap para supir.

“Peristiwa naas yang sempat terekam CCTV ini harus menjadi perhatian serius,” kata Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung saat menjenguk Bribka Pama Winda Simanungkalit korban tabrakan yang dirawat di RS Brimob Medan, Senin, 27 Maret 2017.

Politisi PDIP ini meminta polisi bertindak tegas dan segera mencabut Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk pelanggar lalulintas di jalan raya. Apalagi akibat perbuatannya itu sampai membahayakan orang lain.

“Kita sering melihat angkot berhenti sembarang tempat menurunkan penumpang. Padahal Pemko Medan sudah menganggarkan dana untuk pembuatan halte,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda (Nanda) Ramli juga menyesalkan peristiwa kecelakaan itu yang menurutnya tidak sampai terjadi jika supir angkot memahami aturan dalam berlalulintas.

“Kita menduga supir angkot itu tidak melalui jalur resmi dalam mengurus SIM,” katanya.

Politisi Golkar ini berharap para supir angkutan umum bisa lebih tertib dalam berlalulintas sehingga membuat masyarakat khususnya para penumpanng menjadi nyaman dalam menggunakan jasa angkot.

Apalagi, kata dia sekarang ini persaingan angkutan umum semakin ketat dengan beroperasinya angkutan berbasis online dengan tarif murah dan nyaman. “Jadi kita minta para supir angkot juga memperbaiki pelayanannya agar penumpang nyaman,” ujarnya. (Jen /lm)

Print Friendly

About The Author

Related posts