Mantap Kali, Lebaran Nanti, Warga Bisa Gunakan Jalan Tol Medan Sergai

KANALMEDAN – Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) memastikan Jalan Tol Bandara Kualanamu sampai Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai dapat dilalui para pengendara saat arus mudik mau pun arus balik Lebaran Tahun 2017.

Direktur Utama PT.Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) Ir Agus Suharjanto didampingi Manajer SDM Hidayat Koswara dan staf Alif Aditia pada Jumat (24/3) menerangkan dari 61,7 Km panjang Tol Tanjung Morawa sampai Tebing Tinggi sepanjang 14,45 Km dibangun oleh Satker Jalan Bebas Hambatan yaitu dari Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa sampai Bandara Kualanamu. Sementara sisanya sepanjang 47,25 Km dari Bandara Kualanamu sampai Tebing Tinggi dikerjakan PT.JMKT.

Ir.Agus Suharjanto pun merincikan untuk Jalan Tol dari Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau sampai Lubuk Pakam sepanjang 35 Km pembangunan kontruksi sudah 100 persen.

Sementara dari Lubuk Pakam sampai Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pembangunan kontruksi sudah mencapai 90 persen sementara untuk Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai sampai Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai pembangunan kontruksi sudah mencapai 70 persen.

“Untuk Bandara Kualanamu sampai Sei Rampah dengan 2 jalur sepanjang 42 Km diharapkan September 2017 selesai,” tegas Agus Suharjanto.

Lanjut Ir.Agus Suharjanto untuk Jalan Tol Bandara Kualanamu sampai Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai saat arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2017 bisa digunakan para pengendara untuk membantu kelancaran lalu lintas.

“Untuk Jalan Tol Bandara Kualanamu sampai Sei Rampah saat arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2017 bisa difungsikan untuk membantu kelancaran lalu lintas, jika sudah difungsikan maka Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Target awal selesai September 2017, saya optimis selesai sesuai target,” kata Agus Suharjanto.

Bagi masyarakat yang ingin menuju Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai dari Bandara Kualanamu akan melintasi Sei Ular, Lubuk Pakam, Perbarakan hingga Sei Rampah. Jalur tersebut juga dapat digunakan melalui pintu masuk tol yang sudah disiapkan di Lubuk Pakam, Perbaungan, dan Teluk Mengkudu.

Namun pengguna jalan belum dapat tembus ke Tebing Tinggi karena pengerjaannya belum dapat diselesaikan karena masih adanya lahan yang belum dibebaskan.(tim)

Print Friendly