Begini Program Kosgoro 1957 Sumut Untuk Pasar Tradisional

Riza_Fahrumi

MEDAN – Ada kabar gembira dari pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sumut Periode 2016-2021,  yang dilantik di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (23/3/2017).

Kabar gembira apa ? Kosgoro merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi) yang  melahirkan Golkar itu, akan menggelorakan kembali gerakan belanja ke pasar tradisional.

“Pada waktu dekat kami akan segera melaksanakan program-program organisasi. Salah satunya adalah program gerakan kembali ke pasar tradisional “, kata Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, kepada wartawan beberapa saat usai dilantik.

Program lainnya adalah fokus meningkatkan elektabilitas Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, untuk menjadi calon Gubsu. Kosgoro juga selalu siap menjalankan semua program-program Partai Golkar.

Khusus program gerakan kembali ke pasar tradisional, mantan Wapemred salah satu harian ternama di Medan itu, mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan para pedagang.

“Kami sudah menandatangani kesepakatan bersama dengan para pedagang tradisonal di Sumut. Dalam waktu dekat kami akan menjalankan gerakan kembali belanja ke pasar tradisional,” ujar Riza.

Pasar tradisional kata Riza, merupakan pendongkrak perekonomian kalangan menengah kebawah. Geliat ekonomi di pasar tradisional memberi efek kepada perekonomian rakyat dan negara.

Karenanya, Kosgoro akan melaksanakan gerakan belanja ke pasar tradisional, agar masyarakat kembali  makin semangat belanja di pasar tradisional. Selain cinta produk indonesia, gerakan ini  juga mendukung usaha kecil.

Jika masyarakat kembali semangat belanja di pasar tradisional,  dia yakin, secara tidak  langsung akan  mendukung usaha kecil para pedagang lokal sampai ke produsen lokal.

“Sudah saatnya masyarakat kita disadarkan kembali, agar jangan malu belanja ke pasar tradisional. Selama ini kita terlalu bangga belanja ke pasar-pasar modern,” katanya.

Sebelumnya, saat dilantik sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir dalam sambutanya mengatakan masa depan suatu organisasi ditentukan kader. Maka untuk priode ini, dia akan melaksanakan kaderisasi seluruh anggota dan pengurusnya.

“Kosgoro 1957 Sumut akan melakukan kaderisasi kepada seluruh pengurus kosgoro 1957 yang ada ditingkat Kabupaten/Kota se-Sumut”, ujarnya.

Pelantikan dihadiri  Gubsu Tengku Erry Nuradi, mantan Gubsu Syamsul Arifin SE, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumut.  (Jen).

Print Friendly