Kecam Aksi Pemukulan, Wartawan Geruduk Kantor Gubsu

KANALMEDAN – Tindak penganiayaan yang dilakukan petugas Satpol PP Pemprov Sumut terhadap sejumlah jurnalis mendapat kecaman keras dari para awak media. Buntutnya, puluhan jurnalis melakukan akse demonstrasi di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Rabu (15/3/2017). Selain meminta oknum satpol PP ditindak, jurnalis juga meminta jajaran Satpol PP di Pemprov Sumut dilakukan tes urine.

“Jangan-jangan, aksi kekerasan yang dilakukan Satpol PP terhadap jurnalis karena dia gunakan narkoba. Untuk itu, kita mendesak agar semua Satpol PP Jalani tes urine,” teriak Irvan, seorang jurnalis yang melakukan aksi di kantor Pemprov Sumut Jl Diponegoro Medan, Rabu (15/3/2017).

Irvan mengatakan, selama ini jurnalis cukup sabar menghadapi Satpol PP. Sebenarnya, banyak kebobrokan Satpol PP yang terjadi selama ini.

“Kami tidak pernah mengganggu Satpol PP. Bahkan, kejadian pencurian motor yang berulangkali terjadi tidak pernah kami ributkan,” teriak Irvan.

Menyangkut kasus kekerasan ini, kata Irvan, pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut harus mengambil langkah dengan memecat petugas bernama Awaludin. Ia melakukan tindakan kekerasan terhadap jurnalis pada Selasa (14/3/2017) sore. Massa aksi juga meminta agar pimpinan Satpol PP diganti saja.

PENGAKUAN

Seorang jurnalis korban kekerasan oknum Satpol PP, Beni Pasaribu ikut dalam aksi di Pemprov Sumut, Rabu (15/3/2017).

Ia mengatakan kejadian kemarin dan hari ini adalah puncaknya oknum Pejabat Pemprovsu, membiarkan wartawan dilecehkan oleh oknum satpol PP Pemprov sumut.

“Wartawan di lecehkan, wartawan di musuhi, ini adalah bentuk ketidakadilan bagi wartawan,” kata Beni.

Padalah wartawan adalah satu di antara bagian penting yang mempunyai andil untuk membangun Sumut melalui media. Untuk itu wartawan sangat keberatan atas tindakan kerugian yang dilakukan oleh oknum satpol PP.

Beni menyesalkan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh oknum satpol PP bernama Awaludin. Ia berharap Awaludin yang melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan di tindak tegas.

“Buang saja Awaludin dari Pemprov Sumut. Kami tidak ingin melihat dia lagi bekerja disini, kalau Awaludin masih bertugas awak media akan berontak dan mengambil langkah tegas”, Teriak Beni saat orasi. Beni memohon dan meminta agar Gubernur Sumut menindak tegas Oknum satpol PP tersebut. Jika persitiwa ini didaimkan saja, maka wartawan akan terus melawan.(tim)

Print Friendly