Sambut HUT ke-21, PTPN IV Gelar Berbagai Acara

KANALMEDAN – PT. Perkebunan Nusantara 4 menggelar acara syukuran HUT ke-21 yang berlangsung diruang Auditorium Kantor Pusat PTPN-4 di Jalan Gatot Subroto No.2, Medan, Sumatera Utara, Senin (13/3/2017).
Direktur Utama (Dirut) PTPN-4, Dasuki Amsir mengatakan, menjadi sebuah keniscayaan bahwa sesungguhnya keberhasilan suatu perusahaan, tidaklah terlepas dari peran pendahulu yang telah meletakkan pondasi atau dasar yang kuat dan kokoh menuju sebuah entitas bisnis perkebunan dengan praktik terbaik.
Bahkan menurut Dasuki, mungkin fondasi yang kokoh tersebut sebenarnya sudah terbentuk jauh sebelum terjadinya penggabungan PTPN 6, 7 dan 8. “Acara syukuran ini mengacu kepada surat dari Holding Perkebunan Nusantara No.3.00/X/278/2017 tanggal 6 Maret 2017,” terangnya.
Dengan lanjut Dasuki, mengedepankan ungkapan rasa syukur dan introspeksi diri, kesederhanaan, kepedulian sosial juga menekankan kembali proses perubahan budaya yang berbasis jujur, tulus dan ikhlas.
“Selain itu, meningkatkan kebersamaan di antara manajemen dan karyawan untuk bersama-sama mencapai target perusahaan di tahun 2017,” ungkapnya.
Dilanjutkan Dasuki, syukuran juga dilakukan di masing-masing unit usaha PTPN-4 pada hari H, tepatnya hari Sabtu 11 Maret 2017.
Kegiatan utama lanjutnya, berupa pemotongan nasi tumpeng dan kegiatan lain yang disesuaikan dengan kelaziman dan local wisdom, seperti pemberian santunan anak yatim atau kaum dhuafa kepada 3.200 orang yang berasal dari sekitar unit usaha PTPN-4.
Masih kata Dasuki, khusus di kantor direksi melaksanakan kegiatan pemberian santunan anak yatim atau kaum dhuafa kepada 100 orang. Selain itu juga, karyawan Kantor Direksi PTPN-4 melakukan donor darah dari target 120 orang namun yang mendaftar 132 orang dan yang bisa mendonor sejumlah 92 orang.
“Karyawan PTPN-4 Kantor Direksi mendonor sebanyak 32.200 cc. Kemudian pemberian sembako gratis berupa 3 ton beras untuk 300 orang masyarakat sekitar Kantor Direksi PTPN IV dan lain-lain,” katanya. Semoga tambah Dasuki, kegiatan syukuran ulang tahun ini mendapat berkah bagi perjalanan perusahaan di tahun 2017. “Apa yang kita lakukan ini semoga mendapat berkah,” pungkasnya. ((harefa)

Print Friendly