DPRDSU Perjuangkan Nasib Guru Honor

Ahmadan
JAKARTA – Janji wakil rakyat di Komisi E DPRDSU memperjuangkan nasib guru honor, ternyata tidak main-main. Paling tidak terlihat dari upaya mereka, menemui menteri terkait di Jakarta.

Informasi diperoleh kanalmedan.com, Jumat (24/02/2017), Komisi E DPRDSU sudah mendatangi Kementerian Dikbud serta KemenPAN dan RB di Jakarta mencari solusi masalah.

“Rapat Komisi E DPRDSU dengan Kemendikbud”, tulis anggota Komisi E DPRDSU Ahmadan Harahap MSP dalam satus faceboknya tadi siang.

Saat di add, wakil rakyat dari PPP itu juga membenarkan, pertemuan itu membahas honorer kategori K2 dan nasib guru honorer di Sumut. Wakil rakyat membidangi pendidikan itu memperjuangkan nasib guru honor di Sumut. Karena, 40 persen diantaranya belum gajian, karena anggarannya tak tertampung di APBD Kabupaten/Kota pasca pengalihan kewenangan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi.
Ahmadan_Harahap
Sejauh ini belum diperoleh keterangan, bagaimana hasil pertemuan penting itu. Karena belum ada konfirmasi lanjutan, disamping pertemuan masih berlangsung saat anggota dewan berupaya dihubungi.

Sebelumnya diberitakan, Pemprovsu belum dapat memberikan solusi terhadap nasib ribuan guru honorer pasca pengalihan kewenangan dari kabupaten/kota ke provinsi.
Ahmadan_1
Oleh karenanya, Komisi E DPRDSU bergerak cepat guna merespon keresahan guru honor itu. Tidak hanya ke Kemendikbud, Komisi E DPRDSU juga mendatangi Kementerian PAN dan RB, guna mencari solusi penyelesaian masalah. (Jen)

Print Friendly