Diprotes, Segelintir Oknum Wartawan DPRD Sumut Audiensi ke Gubsu

KANALMEDAN – Nuraini, Kepala Bidang (Kabid) Humas DPRD Sumut mengelak diduga sebagai fasilitator audensi sejumlah orang yang mengaku dari Wartawan Unit DPRD Sumut ke Gubernur Sumut, pada hari Senin (15/1/2017) lalu. ‪Nuraini memaparkan, wartawan Unit DPRD Sumut yang terdaftar di kehumasan ada ratusan orang.
“Sehingga kalau ada sekelompok wartawan mengatasnamakan Unit DPRD Sumut dan beraudensi ke Gubernur, namun tidak megikutsertakan yang lainnya, itu mungkin difasilitasi Humas Kantor Gubsu, bukan oleh kehumasan DPRD Sumut,” terangnya di kantor DPRDSU, Rabu (18/1/2017).
“Silahkan saja wartawan yang berunit disini, yang belum diikutsertakan mereka, menyurati Gubsu untuk beraudensi juga,” ujar Nuraini memberi solusi. Sebelumnya, Sipa Munthe, wartawan DPRD Sumut menyesalkan adanya oknum-oknum yang menyatakan dirinya wartawan DPRD Sumut, beraudensi ke Gubernur Sumut dan tidak mengikutsertakannya.
‪”Jangankan ikut audensi, dapat kabarnya saja saya tidak ada. Seharusnya kalau membawa-bawa nama wartawan unit di DPRD Sumut, semua wartawan yang bertugas di DPRD Sumut diberikan informasi. Kalau begini, berarti saya dan teman-teman yang lain tidak dianggap wartawan di DPRD Sumut?” tanya Sipa.
Atas adanya peristiwa ini, Sipa mendesak Humas DPRD Sumut memberikan pernyataan perihal siapa-siapa saja wartawan yang bertugas di DPRD Sumut.‬
‪”Kalau informasi yang saya terima, wartawan yang bertugas di DPRD Sumut ada seratus lebih, mengapa yang audensi ke Tengku Erry hanya sembilan orang?” ungkap Sipa kepada wartawan Selasa (17/1) sore.
“Dikwatirkan ada oknum yang memecah belah sesama wartawan yang bertugas di DPRD Sumut ini,” tambahnya.
Sedangkan Reza, Anton, Dodi, Nanda dan Jamalum serta puluhan wartawan media cetak dan online lainnya yang juga bertugas di DPRD Sumut turut menyesalkan tindakan sekelompok wartawan yang diduga “jual kepala” tersebut. “Kami juga wartawan di unit DPRD Sumut,” ujar mereka serempak. ‪(tim)

Print Friendly