WAKIL WALIKOTA MEDAN HADIRI SYUKURAN AWAL TAHUN GMI WILAYAH I

29

KANALMEDAN –  Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri Perayaan Natal dan Syukuran Awal Tahun 2017 Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Jumat (6/1/2017) di Kantor Pusat GMI Wilayah I, Jalan Kartini Medan.

Perayaan Natal dan Syukuran Awal Tahun ini mengangkat tema “Hidup Bersama Dalam Keteraturan” (Fillipi 2:5) dan sub tema Melalui Acara Perayaan Natal dan Kebaktian Syukuran Awal Tahun 2017 GMI Hidup Bersama Menciptakan Keteraturan Untuk Memberkati Dunia.

Mengawali arahannya, Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution menyampaikan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru kepada seluruh jemaat GMI, seraya berharap moment Perayaan Natal dan Tahun Baru ini membawa kebahagiaan, kedamaian, serta memberikan semangat dan harapan baru terutama dalam memberikan pelayanan peribadatan kepada jemaatnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Medan yang didampingi oleh Kadis Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Drs. Marihot Tampubolon, juga mengajak seluruh jemaat GMI untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Medan dari upaya-upaya perpecahan konflik gerakan radikalisme.

“Mari sama-sama kita kalahkan gerakan radikalisme yang banyak berkembang dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan antar umat beragama, suku, ras maupun adat-istiadat. Kita harus menyadari bahwa kita adalah bangsa yang majemuk dan itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Dirinya juga berharap di tahun yang baru ini, GMI bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. “Berbagai tantangan dan permasalahan harus kita jadikan peluang untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam pembangunan bangsa di tahun yang baru. GMI juga diharapkan mampu berjalan berdampingan dengan Pemko Medan dalam mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan” lanjut Akhyar menambahkan.

Pimpinan Pusat GMI Wilayah I, Bishop Darwis Manurung, S.Th, M.Psi dalam khotbahnya mengatakan bahwa melalui tema ini Tuhan menginginkan seluruh umat manusia untuk dapat hidup bersama dalam keteraturan, karena Tuhan telah mengatur segala sesuatunya itu dengan baik. Sehingga dengan keteraturan hidup yang dibangun akan dapat memberkati dunia. Dunia akan hidup damai jika seluruh masyarakatnya mampu menjaga diri dalam keteraturan hidupnya.

Perayaan Natal dan Syukuran Awal Tahun GMI ini juga turut dihadiri oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Adhi Prawoto, Bupati Simalungun DR. JR Saragih, Ketua Yayasan GMI Wilayah I, Pdt. KW. Sinurat, S.Th, M.Pd, tokoh masyarakat serta seluruh jemaat GMI yang hadir.

Sementara itu dikatakan Panitia Natal, Pdt. Palgey Manurung, S.Th, M.Min, kegiatan hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah berjalan sejak awal Desember lalu, selain itu pada kegiatan Perayaan Natal dan Syukuran Awal Tahun GMI ini akan dirangkaikan pesta rohani untuk memilih pimpinan dan kepengurusan GMI Wilayah I periode yang baru. (Jen)

Print Friendly