Ada Pohon yang Bisa Menangis di Magelang

KANALMEDAN – Fenomena alam memang sangat sulit diprediksi. Misalnya, keadaan cuaca yang tadinya cerah tiba-tiba menjadi mendung dan hujan.

Baru-baru ini, jagat Facebook digegerkan dengan adanya pohon terdengar seperti menangis di daerah Magelang, Jawa Tengah.

Beberapa pengguna Facebook mengunggah aktivitas para warga yang berbondong-bondong mandatangi lokasi yang disebut ada pohon menangis tersebut.

Ada beberapa foto yang diunggah akun Facebook bernama Vidha SiibruwetmUmet yang memperlihatkan suasana di lokasi.

“Dihebohhkannn adanyaa pohonn sengonn menangiss …7hari 7malamm …

Kalipehh plosogedengluar…ndesonee dwwe..,” begitulah bunyi keterangan pada unggahan Vidha SiibruwetmUmet pada (11/11/2016).

Pada foto pertama terlihat dua pria yang sedang menempelkan telinganya di sebuah pohon. Pada foto kedua dan ketiga, terlihat seorang perempuan yang memakai baju merah juga sedang menempelkan telinganya ke pohon.

Banyak netizen yang merasa tak percaya dengan fenomena yang dibagikan Vidha SiibruwetmUmet di akun Facebooknya.

 

 

Alin Buntex: “Mosok mangis sri…suarane lanang po wedok (masa nangis? suaranya cewek atau cowok?)”

 

Menurut Vidha SiibruwetmUmet di kolom komentarnya, fenomena tersebut terjadi di Kalipeh, Ngluwarr, yaitu suatu daerah di Magelang Jawa Tengah.

Nuri Hidayati: “Tenan po dek gon belah ngendi e (beneran? tempat sebelah mana?)

Puthut Yogha Kusuma: “Tenan ra lur kui (beneran gak itu?)”

Selang satu hari, Vidha SiibruwetmUmet kembali mengunggah beberapa foto di tempat yang sama.

“Wohhh sakkiq menangiss menehhh (wohh sekarang nangis lagi),” begitulah tulisan pada keterangan unggahan Vidha SiibruwetmUmet pada (12/11/2016).

Terlihat warga datang ke lokasi pohon yang seperti terdengar menangis dan seperti unggahan sebelumnya, terlihat warga menempelkan telinganya di pohon.

Terlihat pula situasi yang cukup ramai dengan kedatangan warga.

Netizen masih mempertanyakan kebenaran mengenai pohon menangis tersebut.

Akun Facebook Nur Febian Back berkomentar: “Kui tenan po ora nda (itu beneran nggak?)”

Ada seorang netizen yang menjelaskan bahwa fenomena pohon yang seperti terdengar menangis merupakan sebuah fenomena alam.

Jatra Haryanto: “Itu mh di karnakan akibat tiupan angin di atas,mkanya suara gemuruh tuh merambat smpe bawah,shingga orang” kbnyakan menyebutnya nangis,,,padahal akibat terpaan angin dr atas,,,”

Namun belum ada kepastian apakah pohon tersebut memang menangis atau seperti terdengar menangis karena peristiwa alam. Yang pasti, fenomena pohon tersebut bikin netizen heboh.

(tim)

 

 

Print Friendly