Walikota Medan Hadiri Puncak HUT Ke 111 PDAM Tirtanadi

KANALMEDAN – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi menghadiri perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -111 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Minggu (3/10/2016) di Halaman Kantor PDAM Tirtanadi, Jalan SM Raja No 1 Medan. Diharapkan Moment ini menjadikan Perusahaan Daerah Milik Provsu ini dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh warga khususnya Kota Medan.

Puncak acara diawali dengan gerak jalan santai yang dibuka dan diikuti Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi beserta Istri Ny Evi Diana Erry Nuradi beserta keluarga besar PDAM Tirtanadi. Hadir selain Walikota Medan, Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Hasban Ritonga, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Air Minum Delviyandri, Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, mantan Dirut PDAM Tirtanadi Kumala Siregar dan mantan Direktur Operasi Nelson Parapat.

Dalam sambutannya Gubsu HT Erry Nuradi menegaskan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara harus dapat mencapai target cakupan pelayanan air minum di Medan sebesar 85 persen sebelum tahun 2019, dimana sampai hari ini Tirtanadi masih melayani cakupan air di Medan sebanyak 74 persen atau 225.000 sambungan saja.

“Kedepan Tirtanadi bisa meningkatkan pelayanan sehingga akhir tahun 2018 sudah dapat cakupan air 85 persen. Artinya Tirtanadi juga belum bisa beri PAD karena hasil yang ada untuk tambah modal lagi seperti bangun Instalasi Pengolahan Air,” kata Erry.

PPEMASUKAN

Menurutnya, apabila cakupan pelayanan sudah mencapai 85 persen atau lebih, maka PDAM bisa menjadi pemasukan bagi daerah. Oleh karena itu dia meminta seluruh karyawan PDAM Tirtanadi agar menumbuhkan sense of belonging, rasa memiliki. Sehingga dari karyawan sampai direksi harus saling kerjasama sehingga tercipta Good Coorporate Governance (GCG).

“Saya ingin dengar direksi PDAM Tirtanadi tidak pulang cepat, bila perlu pulang malam untuk berdiskusi guna peningkatan PDAM ini. Apalagi ada sense of belonging rasa memilki terhadap perusahaan ini,” katanya.

Selain itu Gubsu mengakui beberapa hari lalu ke Sibolangit melihat IPA yang berumur ratusan tahun tapi masih terawat dengan baik. Masih banyak lagi, tentu asal dapat dirawat dengan baik. Artinya Tirtanadi harus dapat terus merawat instalasi peninggalan lama.

Pada acara itu juga Gubsu didampingi Wali Kota Medan meresmikan peluncuran “Loket Pelayanan Mobil Keliling” yang berfungsi untuk pembayaran rekening, pengaduan pelanggan dan pendaftaran sambungan baru. Juga Halo Tirtanadi 1500-922 dan www.pdamtirtanadi.co.id. Tujuannya untuk tercipta “Pelayanan air terpercaya ekonomis dan aman “ yang disingkat PATEN.

 

Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin mengucapkan Selamat Hut ke – 111 bagi PDAM Tirtanadi. perusahaan daerah milik Provsu ini selama ini sudah memberikan dan mencukupi fasilitas Air Minum kepada seluruh warga Medan. “Selamat Ulang Tahun kepada PDAM Tirtanadi yang ke -111, diharapkan moment peringatan Ulang Tahun ini, dapat terus memberikan pelayanan Terbaiknya dalam mensuplai air minum ke rumah – rumah warga khususnya Kota Medan”, kata Walikota.

Sebelumnya Dirut Sutedi Raharjo mengatakan HUT PDAM Tirtanadi sebenarnya jatuh 8 September 2016. Tugas utama memberikan pelayanan air minum. Kini ada 3 IPA yang dalam proses antara lain; satu di Sunggal sudah selesai, Martubung lagi proses.

“Tirtanadi juga masuk dalam 1 dari 11 proyek strategis di Sumut. Mohon dukungan bisa teralisasi 2019 terwujud cakupan pelayanan air minum 85 persen”, ungkapnya. (bud)

Print Friendly