35 Karyawan PTPN III Tamatkan Kuliah di IPB

MEDAN – Sebanyak 35 karyawan PTPN III setingkat mandor untuk tanaman sawit dan karet saat ini telah menyelesaikan tugas belajar selama tiga tahun di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat.

Pendidikan yang telah dilalui ini tentunya akan dapat meningkatkan kompetensi karyawan dan akan berimplikasi terhadap kinerja dan produktivitas yang semakin meningkat. Program tugas belajar yang diberikan PTPN III ini bertujuan mendorong pembaruan sumber daya manusia di tingkat asisten bidang teknologi produksi dan manajemen perkebunan.

Kini 35 orang tersebut telah berhasil melampaui program belajar dan siap ditempatkan sesuai kebutuhan perusahaan. “Kami semua patut bahagia dan bangga karena 35 karyawan mendapat ijazah sekaligus sebanyak dua buah yakni ijazah diploma tiga dari IPB dan sertifikat profesi di bidang perkebunan.

Hal ini kali pertama dalam jumlah yang besar dari lembaga sertifikasi bidang perkebunan dan hortikultura. Hal ini tentu akan menjadi kebanggaan dan dapat berimplikasi positif kepada pekerjaan seharihari,” kata Ketua Badan PengarahLembagaSertifikasiProfesi Perkebunan dan Hortikultura Indonesia (LSP-PHI), Ahmad Manggabarani, melalui siaran pers yang diterima di Medan.

Salah seorang karyawan yang telah menyelesaikan tugas belajar, Samianto, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PTPN III. Sementara itu, mewakili Direktur Program Diploma IPB, Iwan Riswandi, mengatakan, IPB selama ini telah banyak memiliki program belajar aplikatif untuk berbagai jenjang dari diploma satu hingga program doktoral terapan.

Direktur Pelaksana Operasional PTPN III, Nurhidayat, mengucapkan selamat kepada 35 karyawan PTPN III yang telah menyelesaikan studi diploma di IPB selama tiga tahun dan telah pula mendapatkan pendidikan sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Perkebunan dan Hortikultura Indonesia. (ton)

 

Print Friendly