PTPN IV Latih UKM Mitra Binaan

KANALMEDAN – PTPN IV sebagai salah satu BUMN terbaik di Indonesia menggelar BUMN Mengajar yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri, sebuah program Kementerian BUMN yang digelar serentak di 34 Provinsi di Tanah Air.

Tim PTPN IV mengajar di SMAN 1 Bandar, Perdagangan Kabupaten Simalungun akhir pekan lalu. Tampil sebagai pengajar adalah Kepala Bagian PKBL, Alimusri SE, AK MM dan Kabag Manajemen Resiko dan Sistem Informasi, Ir Biduri Marahimin.

Tampak hadir pula staf dan karyawan PKBL Afni Ria, Effendi, M Ridwan, Fiki Rinaldi dan Khairul Hasbi. Pada kesempatan itu, sekitar 150 guru dan siswa antusias mengikuti program BUMN Mengajar. Tema yang dibawakan pada kesempatan itu adalah motivasi dan penjelasan tentang dunia kerja di BUMN, utamanya di PTPN IV. Sejumlah siswa tampak silih berganti bertanya dan bahkan banyak yang bercita-cita ingin bekerja di PTPN IV.

“Belajar keraslah demi mencapai cita-cita kalian. Disiplin dan konsisten demi impian yang akan dicapai,” harap Alimusri dalam pengajarannya. Program ini juga didukung maksimal oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar, Mangapul Siagian. “Jelas program ini sangat bagus untuk memotivasi siswa lebih giat belajar demi cita-cita bekerja di BUMN,” kata Mangapul.

PTPN IV yang kini dipimpin Dirut Dasuki Amsir dan Direktur SDM, Endang Suraningsih. Dijelaskan, Program BUMN Mengajar ini sebagai bagian dari program Inisiasi kementrian BUMN yang dilaksanakan di 34 provinsi Indonesia dengan tema Indonesia Negara kebanggaanku.

Yakni agar Kontribusi BUMN berperan serta bangun kapasitas Nasional lalui generasi penerus bangsa. Adapun tujuan kegiatan BUMN mengajar untuk tumbuhkan kontribusi para kepala bagian /kepala cabang BUMN terhadap kecerdasaan kehidupan bangsa. Usai kegiatan, PTPN IV memberikan cindramata berupa satu unit komputer untuk SMAN I Bandar. (ton)

 

Print Friendly