PT PTPN III Sosialisasi e-Procurement kepada Mitra Usaha

KANALMEDAN – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III mengundang rekanan bisnis yang selama ini telah membangun kerja sama sebagai mitra utama bisnis menerima materi sosialisasi e-procurement atau sistem layanan pengadaan barang/jasa melalui internet. Sosialisasi digelar Sabtu lalu.

Electronic procurement biasa disingkat e-proc merupakan salah satu cara yang cukup efektif dan efisien untuk membantu kelancaran tugas-tugas yang terkait pada bidang pelayanan barang dan jasa. Selain itu, bertujuan menghindari adanya penyalahgunaan tanggung jawab dan tugas dalam proses bisnis tersebut, karena semakin meminimalisir hubungan langsung antarpihak penyedia jasa dan panitia pelelangan. Sehingga, proses pengadaan barang/jasa berlangsung lebih transparan.

Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Nurhidayat, Direktur Pelaksana Operasional PTPN III. Ia menyebut, sosialisasi e-procurement dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan efektifitas waktu serta membuat proses tender lebih terbuka dan transparan. Ia mengucapkan terima kasih pada seluruh rekanan bisnis atas hubungan kemitraan yang sangat harmonis dengan perusahaan. Paparan sosialisasi disampaikan oleh Adi Fitria, kepala Bagian Pelelangan dan Pujo Sariono serta tim panitia pelelangan. Presentasi mengambil judul Manajemen Vendor. Acara berlangsung sangat meriah karena diisi dengan hiburan. Rekanan bisnis pun turut menyumbangkan suara emasnya. (Partono)

Print Friendly