Jalan Sei Mencirim Deli Serdang Rusak dan Berlubang

KANALMEDAN – Harusnya menjadi perhatian bagi Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan karena Jalan Sei Mencirim Deli Serdang mulai dari Desa Paya Geli, Desa Medan Krio sampai Desa Suka Maju sudah banyak yang rusak dan berlubang. Apalagi waktu baru masuk jalan Jalan Sei Mencirim, Dusun 1, Desa Paya Geli, Kec. Sunggal Deli Serdang sudah rusak berat seperti kubangan kerbau saat hujan deras, Sabtu (23/7/2016).

Apalagi Jalan Sei Mencirim yang di Dusun 1, Desa Paya Geli berbatasan dengan Desa Lalang bergelombang berat mirip Kubangan Kerbau, sehingga menyulitkan para pengendara untuk melintasi jalan tersebut karena harus memilih jalan yang bagus agar tidak terjatuh tapi tak ada lagi yang bisa dilewati.

 

Pantau kanalmedan.com dilokasi jalannya penuh lobang, drainase yang ada disisi kiri dan kanan tidak berfungsi, sehingga air parit mengenangi jalan aspal yang menjadi urat nadi bagi 5 Desa yang melintasi jalan tersebut.

Igbal (41) salah seorang masyarakat yang melewati jalan di desa Paya Geli mengatakan heran melihat kinerja pemerintahan Kabupaten Deli Serdang yang buruk dan tidak mau tau dengan kondisi jalamn yang sudah rusak parah. Sehingga para pengendara kendaraan harus berlomba melalui jalan yang tidak berlobang sehinga rawan terjadi kecelakaan.

Sementara itu, salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan kalau Drainase yang ada di sisi Kiri dan Kanan tidak di Bangun, pengaspalan yang baru terlaksana beberapa bulan lalu akan sia sia saja.

” Baru tiga bulan diaspal, jalan sudah macam kubangan,” jelasnya dan meminta agar kepala desa segera memasukan laporan ini ke rapat Musrembang.

BANGUN DRAINASE

Sebelumnya, Camat Sunggal Hendra Wijaya pada pemberitaan yang lalu mengatakan kepada wartawan saat dikonfirmasi akan memerintahkan kepala desa untuk membangun drainase – yang tak berfungsi yang mengakibatkan tergenangnya jalan dan jalan yang baru diaspal rusak kembali.

“Kalau biaya pembangunan drainase tidak terlalu besar, kita akan perintahkan desa yang mengerjakannya,” ucapnya.

Namun sampai sekarang ini drainase yang mau diperbaiki tidak kunjung dilaksanakan, berarti Camat Sunggal tidak sejalan dengan ucapannya.

Di samping itu Jalan Sei Mencirim Deli Serdang mulai dari Desa Paya Geli, Desa Medan Krio hingga ke Desa Suka Maju banyak lubangnya di tengah maupun pinggir jalan tanpa perbaikan sedikitpun dari Pemkab Deli Serdang. Apalagi hujan deras mengguyur jalan tersebut banjir dan makin berlubang di mana-mana dan semakin dalam dan melebar lubangnya. (fajar)

 

Print Friendly