Jembatan Penghubung Desa Pahlawan Menuju Kelurahan Tanjung Tiram Putus

KanalMedan – Lebih kurang tiga bulan Jembatan Desa Pahlawan Dusun Bungo Jumpa dan Dusun Bogak lama kini belum tersentuh pelaksana pembangunannya.

Jembatan beton tersebut dibangun sejak lebih kurang tahun 2012 lalu kini putus akibat pondasi yang terdiri dari besi tua tersebut sudah rapuh. Akibatnya, lantai beton tersebut ambruk karena tidak mampu menahan beban yang begitu berat.

Jembatan yang melintang di anak sungai Batu Bara kanan tersebut dengan panjang lebih kurang 20 meter dan lebar lebih kurang 3 meter kini terlihat terbengkalai

Menurut Kepala Desa Pahlawan Syamsul Aswin Selasa (18/7), jembatan tersebut sudah diberitahukan pada Bupati BatuBara H OK Arya Zulkarnaein SH sebelum Ramadhan bahkan besi penyangga yang akan dibuat sudah datang. “Namun entah kenapa, belum disentuh dan tidak diketahui kapan pelaksanaannya, “ kata Syamsul Aswin.

Hal yang sama juga dijelaskan salah seorang warga bernama Rojali (45) tahun, bahwa sampai sekarang jembatan itu belum diketahui kapan jembatan itu akan dibangun.

Sementara besi   “H” tersebut nya sudah terletak lebih kurang dua bulan. Akibatnya kata dia, perekonomian di desa itu terhalang lantaran jembatan yang putus. Ketika mau berjualan terhalang karena besi tersebut persis di depan pintu kios warungnya, ungkap Rojali menambahkan.

Dari informasi yang dihimpun kanalmedan.com, hingga kini ratusan warga terpaksa mencari jalan alternatif dengan jarak 500 meter menuju ke pasar sayur. Masyarakat berharap kepada Pemkab dan pihak terkait dapat membangun jembatan tersebut. (@mi)

 

Print Friendly