Payah Kali, Galian Kabel Resahkan Warga Marindal

Galian kabel

MARINDAL –  Entah siapa yang punya proyek tak ada yang tahu. Namun, ruas jalan dari kota Medan menuju Marindal I Deli Serdang,Sumatera Utara  kini dilobangi orang tak bertanggungjawab. Ada yang mengatakan, ini galian untuk kabel.

“Payah kali bang, lobang menganga. Mereka tak peduli sehingga mengancam keselamatan warga”, kata Karpidol Marbun warga Marindal, siang ini.

Galian lubang itu mengganggu kenyamanan warga, menyebabkan kemacetan dan  mengancam keselamatan jiwa warganya. Galian dibiarkan begitu saja  tanpa pengaman, minim penerangan dan tanpa dipasang papan tanda bahaya.

Jika penggalian terus berlangsung, diyakini akan memicu bentrok. Karena beberapa hari terakhir, adu mulut antara pemilik rumah dengan pekerja galian sudah sering terjadi. “Kayaknya perlu adu jotos, seenaknya saja mereka melobangi jalan depan rumah. Anakku masih kecil, nanti masuk lobang bagaimana?”, kata Karpidol.

Sejauh ini tidak ada yang bisa dimintai keterangan siapa pemilik galian itu. Pekerja yang ditanyakan, juga memilih diam. Maka agar tidak menjadi masalah criminal, sejumlah warga memilih melarang pekerja menggali jalan di depan rumahnya.(Jen)

Print Friendly