Wapres Jusuf Kalla Akan ke Danau Toba

Jusuf Kalla

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan  mengadakan kunjungan kerja ke Danau Toba pada 30 Juli 2016. Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk rapat di istana negara, dengan menteri terkait dan para Kepala daerah sekitar Danau Toba.

Informasi diperoleh media ini di istana  siang ini, dalam kunjungan itu, Wapres akan mengikuti sejumlah acara antara lain  menghadiri Forum Musyawarah Masyarakat Adat Batak yang digelar di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara,  penanaman 7.700 batang pohon di Hutaginjang, Kabupaten Tapanuli Utara dan menghadiri rapat pembangunan tujuh Bupati sekitar Danau Toba.

Tokoh mayarakat Batak di Medan, Mayjen Simanungkalit menilai, kunjungan Wapres ke Danau Toba  memiliki arti penting. Karenanya, segenap potensi daerah, diharapkan menyiapkan diri guna mengambil makna kehadiran Wapres tersebut.

Gubsu  Tengku Erry Nuradi juga mengaku bangga dengan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk ketiga kalinya sejak menjadi Wapres. Bahkan, Gubsu mengemukakan Sumut adalah daerah luar Jakarta pertama yang dilawat Wapres setelah dilantik pada 20 Oktober 2014.(Waridi)

Print Friendly