Tomat Redakan Jerawat hingga Kulit

tomat

tomatJakarta Bukan hanya bermanfaat untuk kesuburan pria, tomat dipercaya mampu menyingkirkan jerawat membandel di wajah.

Dibandingkan penggunaan krim anti jerawat yang dijual bebas di swalayan atau toko kecantikan, tomat menjadi obat alami memerangi jerawat.

Seperti dilansir laman Boldsky, Minggu (12/6/2016), tomat yang mengandung gizi baik memiliki vitamin dan mineral tinggi dan bersifat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Lycopene merupakan zat kimia alami yang memberikan warna merah pada sayur atau buah-buahan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, menerapkan tomat pada wajah pun memerlukan teknik khusus. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meramu tomat sebagai obat jerawat alami.

– Masker tomat dan alpukat

Avokad yang memiliki sifat antiseptik mampu melembabkan kulit dengan maksimal. Menggabungkan avokad dengan tomat adalah ramuan paling efektif untuk mengusir jerawat pada wajah.

Tumbuk avokad dan tomat lalu campurkan secara bersamaan. Terapkan di permukaan wajah lalu biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

– Masker tomat dan yoghurt

Anda hanya perlu menambahkan dua sendok teh yogurt ke dalam gelas yang sudah diisi setengah tomat.

Masker alami ini tak hanya mampu mengusir jerawat, melainkan mampu mencegah rasa gatal atau kulit terbakar akibat sinar matahari.

– Masker tomat dan jeruk nipis

Haluskan tomat lalu isi ke dalam gelas. Bubuhkan tiga tetes sari jeruk nipis lalu oleskan pada area yang terkena jerawat dengan kapas ke seluruh permukaan wajah Anda.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Cara kilat:
Anda pun dapat menggunakan tomat tanpa dicampur buah lain dengan dua cara berikut ini:

1. Lepaskan semua biji pada tomat lalu biarkan pada permukaan wajah bersamaan dengan kulit tomat. Oleskan atau diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air hangat dan keringkan wajah.

2. Potong tomat menjadi dua sisi lalu gosokkan pada wajah dengan gerakan melingkar. Fokuskan pada area berjerawat dan area berkomedo lalu bilas dan lembabkan wajah.

Print Friendly

About The Author

Related posts