Ada Restoran Milik Seleb Ternyata Jorok

restoran

restoranJakarta Para selebritas mulai merambah bisnis kuliner. Mereka membangun restoran, yang mengandalkan menu sehat dan harga relatif terjangkau. Tiap restoran memiliki tingkat kesehatan yang bervariasi. Apa yang dilakukan, ketika kamu makan di restoran milik seleb terkenal, yang kondisi tempatnya tidak steril dan jorok?

Restoran-restoran milik seleb biasanya dibangun dari cita-cita yang sudah lama diinginkan. Namun, kegagalan membangun restoran juga dialami para seleb. Faktor ketidaknyamanan berasal dari menu makanan dan suasana restoran. Tak ayal, restoran yang dirintis para seleb ini mendapatkan kecaman dari masyarakat berupa pelanggaran kesehatan.

  • Southern Hospitality Milik Justin Timberlake

Justin Timberlake memiliki sebuah restoran dan bar bernama Southern Hospitality di New York. Fakta mencengangkan terkuak setelah pemeriksaan yang dilakukan badan kesehatan kota tersebut.

Pada Juli 2013, laporan kesehatan menegaskan, restoran milik Justin meraih skor 78 dari 100 persen, masuk kategori kebersihan restoran sangat buruk. Artinya, tidak lebih dari 28 persen kesehatan dan kebersihan yang diusung Southern Hospitality.

  • Barbecoa Milik Jamie Oliver

Ironis, koki selebritas Inggris, Jamie Oliver tersandung masalah terkait restoran pribadinya di London. Restoran bernama Barbecoa itu gagal dalam pemeriksaan kesehatan. Hal yang paling mencengangkan, restoran langsung tutup dalam waktu 24 jam saja. Barbecoa ternyata memiliki kualifikasi sebagai tempat wisata kuliner terburuk.

Tim pemeriksa kesehatan menemukan jamur yang tumbuh di mesin pendingin beserta daging mahal yang ada di dalamnya. Jamur juga tumbuh pada minuman yang disimpan. Sejumlah kotoran tikus berserakan di sudut ruangan. Ada pula ayam hasil retur yang diperkirakan menggunakan pengawet tingkat tinggi.

Print Friendly

About The Author

Related posts