PDAM Tirtanadi Berikan Handuk Sebagai Souvenir Kepada Jamaah Haji

 

HANDUK : Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Rahardjo saat menyerahkan handuk untuk jamaah haji secara simbolis kepada Kakanwil Depag Sumut HT Darmansyah di gedung Raudhah Asrama Haji Medan. (Kanalmedan/Humas)
HANDUK : Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Rahardjo saat menyerahkan handuk untuk jamaah haji secara simbolis kepada Kakanwil Depag Sumut, HT Darmansyah, di gedung Raudhah Asrama Haji Medan. (Kanalmedan/Humas)

KANALMEDAN – PDAM Tirtanadi kembali memberikan handuk sebagai souvenir kepada para jamaah calon haji. Pada musim haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut HT Darmansyah di gedung Raudhah Asrama Haji Medan, Sabtu (21/07/2018).

“Jamaah calon haji embarkasi Medan satu-satunya jamaah calon haji di seluruh Indonesia yang mendapat suvenier berupa handuk,” kata Darmansyah.

Dia mengatakan, suvenir itu mendapat apresiasi dari Kementerian Agama. Pasalnya handuk sangat dibutuhkan jamah calon haji saat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Kita ketahui di sana cuaca lumayan panas ditambah lagi jumlah jamaah yang sangat banyak membuat udara terasa sangat panas,” katanya.

Darmasyah mengaku, dirinya juga pernah mendapat handuk dari PDAM Tirtanadi saat melaksanakan ibadah haji pada 2007 dan 2014. Ia masih menyimpan handuk tersebut sampai saat ini.

Darmansyah juga mengapresiasi kesiapan PDAM Tirtanadi untuk memastikan ketersediaan air di Asrama Haji Medan.

“Walau mungkin alirannya kadang tersendat, namun kami bersyukur kami tidak kekurangan air karena mobil tangki PDAM Tirtanadi rutin mensuplai asrama haji sebanyak dua tangki setiap harinya,” kata dia.

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Rahardjo mengatakan pemberian suvenir kepada jamaah calon haji ini merupakan salah satu CSR PDAM Tirtanadi. Pemberian handuk ini sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap tahunnya.

“Mengutip kata Bapak Kakanwil tadi, ditinjau dari sudut pandang agama, hal ini merupakan pajak air yang digunakan PDAM Tirtanadi karena alam dan seluruh isinya adalah milik Allah SWT. Pajak ini kemudian disalurkan atau disedekahkan kepada jamaah calon haji,” kata Sutedi.

Sutedi berharap Jamaah calon haji mendoakan PDAM Tirtanadi senantiasa mampu melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Medan khususnya dan Sumut pada umumnya.

Hadir dalam penyerahan simbolik ini Kabid Haji dan Umroh Muslim, Kasi Akomodasi dan Perlengkapan M Azim, Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutrisno, Bagian Pelayanan UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto.

Hadir juga si sana Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kacab PDAM Tirtanadi Padang Bulan Nasib Saul Parapat dan Asisten 1 Sekretaris Perusahaan Zaman K Mendrofa. (Jen)

Print Friendly