Walikota Berharap Masyarakat Merayakan HUT Medan

Image result for walikota HUT Kota medanKANALMEDAN – Peringatan hari jadi Kota Medan yang ke-428 tahun 2018, disambut dengan penuh harapan besar dan semarak dirayakan bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu, berbagai perhelatan menarik telah disiapkan oleh Pemko Medan untuk menyemarakkan HUT ke-428 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang,” kata Wali Kota Medan H Dzulmi Eldin pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Medan, dalam Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-428 Tahun 2018, di Medan, Jumat.

Menurut dia, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot Medan berlomba-lomba menghadirkan acara menarik yang diperuntukkan bagi seluruh warga Kota Medan.

Di antaranya adalah kegiatan Colorfull Medan Carnaval 2018 yang berlangsung pada 30 Juni hingga 1 Juli, di Lapangan Merdeka, Medan Great 2018 tanggal 1-8 Juli, Pesona Colorfull Medan tanggal 7 Juli di kawasan Jalan Pulau Pinang, dan Inbox Carnaval tanggal 14-15 Juli 2018.

“Pemko Medan juga akan menggelar pemeriksaan mata gratis, pemberian kaca mata gratis, pemeriksaan TB Paru, pemeriksaan gizi buruk, dan pemeriksaan gula darah secara gratis,” ujar Eldin.

Ia mengatakan, selain itu, Pemkot Medan juga menggelar papsmear gratis, dan aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

Masih banyak lagi aktivitas yang diadakan untuk hari jadi ke-428 Kota Medan.

“Namun tentunya semua aktivitas tersebut, tidak akan semarak tanpa bantuan dukungan dan kehadiran seluruh lapisan pemerintah, serta masyarakat yang peduli terhadap perkembangan kota ini,” ucapnya.

Eldin mengatakan, menggelar perhelatan akbar di kota yang berbilang kaum  itu tentu bukan perkara yang mudah. Akan selalu ada pihak yang mengkritisi, menghujat mau pun memandang hal ini sebagai seremonial yang hanya menghamburkan dana masyarakat semata.

(Partono)

Print Friendly