Ketua FKUB : Kepling Garda Terdepan Membangun Kerukunan

keplingKANALMEDAN-MEDAN : Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan, H.Ilyas Halim mengatakan, Kepling adalah garda terdepan membangun kerukunan di lingkungannya.

Hal tersebut diakatakan Ilyas di hadapan para Kepling se-kota Medan pada acara pertemuan kerukunan Kepling di hotel emeral Garden, Jumat, (8/6/2018).

“Kepling sebagai salah satu ujung tombak kerukunan, diharapkan menjadi garda terdepan menyampaikan pesan-pesan kerukunan pada masyarakat,” Kata Ilyas ketika didaulat memberi sambutan.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan, ada tiga hal yang berpotensi menggangu kerukunan yaitu rendahnya toleransi seseorang atau kelompok, panatisme serta politik.

“Tiga hal ini sering menjadi penyebab terjadinya ketidakrukunan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ilyas berharap dan minta pada para Kepling agar secara bersama dan  bersinergi menjaga, membangun kerukunan dengan menyampaikan pesan-pesan kerukunan bahwa rukun dan damai itu indah.

“Kepala lingkungan diharapkan juga menjadi tokoh kerukunan dan perekat umat di lingkungannya masing-masing,” harap Ilyas.

Tampil sebagai narasumber dalam pertemuan  Kerukunan Kepala Lingkungan tersebut antaralain, Dr H Hasan Matsum MA, Dr H  Ahmad Zuhri Lc dan Pdt Torang Pasaribu dan  acara dipandu oleh Dr H Erwan Efendi MA.

Sementara itu, Walikota Medan diwakili Asisten Pemerintahan, Drs H Musaddat Nasution memberi apresiasi pada FKUB Medan atas terlaksananya pertemuan kerukunan dengan kepala lingkungan kota Medan.

Hadir pada acara tersebut pengurus FKUB Medan di antaranya, Latifah Hanum, Erwan Efendi, Hasan Matsum dan Burhanuddin Damanik serta Pdt Torang. (sormin)

Print Friendly