Siswa SLTA Lintas Agama Medan Dialog Kerukunan

 

dialogkerukunanKANALMEDAN-MEDAN : Sejumlah siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA) lintas agama kota Medan  mengikuti dialog kerukunan angkatan pertama.

Dialog yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Medan dilaksanakan di Hotel Emeral Garden Medan, Kamis (31/5/2018).

Dialog tersebut  dibuka oleh ketua FKUB Medan Drs  H Ilyas Halim MSi dan dihadiri unsur  pengurus FKUB  antara lain Dr H Erwan Efendi MA , Dr H Hasan Matsum  MA dan Pdt Torang Pasaribu MTh.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Medan mengatakan, siswa SLTA sebagai  bagian dari generasi muda bangsa, memiliki peranan penting dan strategis dalam upaya menjaga dan memelihara   kerukunan  umat beragama supaya tetap kondusif,  karena jika kerukunan terganggu pembangunan juga akan dapat terganggu.

Ilyas berharap pada siswa  SLTA kota Medan khususnya  siswa yang hadir pada acara dialog  tersebut agar memberikan perhatian serius dan memanfaatkan waktu yang singkat itu  dengan sebaik-baiknya untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan kerukunan.

“Marilah kita ikuti dialog ini secara  serius  sampai selesai dan diharapkan jadilah  sebagai  agen kerukunan di lingkungan keluarga, sekolah dan  masyarakat,” harap Ilyas.

Sementara itu, beberapa orang  siswa mengatakan sangat senang bisa  hadir dalam dialog kerukunan yang dilaksanakan FKUB Medan dan berharap dialog-dialog seperti itu dapat terus ditingkatkan dan diperluas sehingga  wawasan dan pengetahuan para siswa terkait kerukunan semakin bertambah luas yang  pada akhirnya diharapkan   menjadi duta kerukunan di lingkungannya masing-masing. “Kami sangat senang bisa mengikuti dialog kerukunan yang dilaksanakan FKUB  Medan,” kata beberapa orang siswa dari salahsatu SLTA.

Tampil sebagai narasumber antara lain Hj Dra Latifah Hanum MA dengan judul materi “Menyikapi Keberagaman Sebagai Rahmat Tuhan”.

Sementara narasumber lainnya yaitu Jemes , menyampaikan materi seputar standar kompetensi  lulusan SMA. (sor)

Print Friendly