Rakor Kerawanan  Pilkada, Kapolsek Medan Baru : TNI-Polri Netral

rakor2

rakor2KANALMEDAN-MEDAN : Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menegaskan  TNI-Polri bersikap netral pada pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Martuasah pada Rapat Koordinasi (Rakor) kerawanan pilkada 2018 bersama unsur tiga pilar dan penyelenggara pemilihan kepala daerah di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Medan Polonia, M Agha Novrian SSTP MSi, Camat Medan Petisah, Parlindungan Nasution Ssos dan Camat Medan Baru, Iliyan Chandra SSTP MSi, Danramil Medan Barat, Kapten Inf AM Marpaung , serta Danramil Medan Baru, Kapen inf Mustaqim, PPK, PPS, Panwaslih dan PPL yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“TNI-Polri netral dan bersama unsur tiga pilar siap mengawal proses pilgubsu agar kondusif, aman dan terkendali,” papar Tobing seperti dihimpun kanalmedan.com, Jumat, (4/5/2018).

Oleh sebab itu, lanjut diungkapkan Tobing, pihaknya berharap semua pihak  mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Para muspika serta penyelenggara pemilihan lainnya diharapkan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini seraya mengatakan masyarakaat harus bergembira dalam menggunakan hak pilihnya dan tidak ada yang takut untuk datang ke tempat pemungutan suara pada hari pencoblosan.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menambahkan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, PPK dan Panwaslih agar bersama-sama mengumpulkan tokoh agama serta masyarakat untuk mensosialisasikan proses pilkada agar terwujud kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Camat Medan Petisah memberikan masukan tentang alat peraga kampanye yang berpotensi menjadi pemicu konflik agar menjadi perhatian serius dari Panwaslih. (siahaan)

Print Friendly

Post source : Polsek Medan Baru

About The Author

Related posts