YP Syuhada Gelar Khatam Al-Quran Siswa/I TP 2017-2018

KANALMEDAN – Yayasan Pendidikan Syuhada menggelar Khatam Al-Quran bagi para siswa-siswi  tahun pendidikan 2017-2018 yang dilaksanakan di pelataran sekolah J Denai No 181 D Medan Denai, Medan, Minggu (29/4).

Dalam sambutannya, al ustad Drs Amri Susanto MA mewakili yayasan tersebut mengatakan, khatam Al-Quran ini merupakan momen bagai siswa untuk dapat meningkatkan pehaman ayat suci Al-Quran terutama setelah nanti mengenyam pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

”Alhamdulillah hari ini anak didik kita melaksanakan khatam Al-Qur’an, ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan pembiasaan membaca Al Quran setiap pagi sebelum pembelajaran dimulai,” bebernya.

Jadi kata Drs Amri para siswa beragama Islam disekolahnya di wajibkan membaca Al Quran setiap pagi sebelum pembelajaran dimulai ini, agar para siswa menjadi generasi Qurani yang berdisiplin dan bertakwa kepada Allah Swt.

Kegiatan ini sendiri dikatakannya dilatarbelakangi oleh dasar pemikiran bahwa pemahaman Al-Qur’an hendaknya dimulai sejak dini, di mana menyiapkan dan memberikan bekal dasar-dasar keagamaan yang kokoh dan kuat harus diberikan kepada generasi bangsa.

”Diharapkan generasi kita nantinya dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan dan kemajuan zaman tanpa harus berpaling dari ajaran-ajaran Al-Qur’an,” tukasnya.

Acara diisi dengan siraman agama dan pemberian bingkisan kepada para siswa di yayasan tersebut.  Hadir dalam acara tersebut para  ustad para orangtua murid guru dan caleg dari PAN Kota Medan, Awaluddin. (partono)

 

 

 

 

Print Friendly

About The Author

Related posts