Usai UNBK, Bahbinkamtibmas Ajak Siswa Miftahussalam Bagikan Nasi

nasiKANALMEDAN-MEDAN : Usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa/i MTS Miftahussalam bagikan 50 nasi bungkus kepada orang kurang mampu.

Hal tersebut dilakukan para sisiwa atas ajakan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH untuk menghilangkan tradisi buruk usai mengikuti UNBK.

“Mari kita buat Sekolah ini lain dari yang lain agar menjadi tradisi sampai ke generasi seterusnya. Hilangkan budaya coret-coretan dan konvoi di jalan karena merugikan diri sendiri,” ajak Aipda Ayatullah seraya mengatakan membagikan nasi bungkus kepada orang yang kurang mampu maka kita mendapatkan pahala.

Ide ini mendapat respon positif dari pihak sekolah Mifthahussalam dan siswa-siswinya pun sangat senang dan mereka mengumpulkan uangnya dengan ikhlas untuk membeli 50 nasi bungkus.

Selanjutnya, bersama Aipda Ayatullah para siswa MTS Mifthahusalam  berjalan kaki di sepanjang Jalan Darussalam Medan untuk membagikan nasi bungkus kepada pemulung, gelandangan dan abang becak serta warga kurang mampu lainnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas bersama siswa-siswi MTS Miftahussalam membagikan nasi bungkus adalah ide krestif yang sangat mulia dan baik.

“Ini adalah merupakan inovasi yang baik dan bisa dijadikan sebagai contoh untuk diikuti sekolah lain. Dan semoga budaya coret-coretan serta aksi konvoi di jalanan tidak ada lagi,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini. (siahaan)

Print Friendly