Polsek Medan Baru Sukses Amankan Demonstrasi Pengemudi Online

roda2KANALMEDAN –  MEDAN : Kanit Sabhara Polsek Medan Baru sukses mengamankan demonstrasi pengemudi online yang tergabung dalam Solidaritas Driver Online Roda 2.

Dalam aksinya, pengemudi online yang dipimpin oleh Joko Pitoyo dan Faisal Roni Nasution menurunkan 400 orang massa di kantor DPRD Sumut, Senin, (23/4/2018) mendorong dan menuntut DPRD Sumut, pemerintah serta instansi terkait untuk menetapkan regulasi yang berkekuatan hukum berupa perda, pergub, perwal dan seterusnya tentang angkutan online dan tarifnya.

Selain itu, massa juga mendesak agar DPRD Smut untuk segera melakukan Rapat Engar Pendapat (RDP)  terkait transportasi roda 2 dengan mengundang para pihak terkait untuk mendapatkan rekomendasi maupun solusi yang dihasilkan bersama.

“Massa juga menuntut agar diberikan perlindungan kepada driver  terlebih  perempuan diberi selaku  driver online roda 2,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada kanalmedan.com.

Diterangkan Tobing, setelah berorasi, 15 orang perwakilan penegemudi diterima oleh Anggota DPRD dari komis A, Irwan politis PAN, komisi D dari fraksi PKS, Burhanuddin dan Firman Sitorus fraksi Hanura komis E.

“Usai menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan tersebut, massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan kesimpulan yang dihasilkan anggota dewan menerima aspirasi demonstran,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini. (siahaan)

Print Friendly

Post source : Pengemudi Online

About The Author

Related posts