FKUB : Pemuda Lintas Agama Memiliki Peran Penting Menjaga Kerukunan

madani12

madani12KANALMEDAN – Pemuda lintas agama sebagai generasi penerus bangsa  memiliki peran penting dan strategis menjaga kerukunanan umat beragama di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) kota Medan Drs H Ilyas Halim MSi pada acara dialog kerukunan lintas pemuda kota Medan yang menghadirkan narasumber dari internal FKUB Medan, Drs H Burhanuddin Damanik MA, Dr Zulkarnaen MAg, Pdt Torang Pasaribu MTh, Pdt Martin Manullang MTh dan instansi terkait lainnya di Hotel Madani, Senin,(23/4/2018).

“Pemuda sebagai  generasi penerus  bangsa memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan termasuk dalam membangun kerukunan. Karena tanpa kerukunan pembangunan akan  terganggu,” ujar Ilyas seperti dihimpun kanalmedan.com.

Oleh karena itu, mantan kabag agama pemko Medan ini mengajak para pemuda lintas agama kota Medan dan elemen masyarakat Medan lainnya agar bersinergi menjaga, merawat dan memelihara  kerukunan  di tengah-tengah masyarakat yang multikultural.

“Melalui dialog kerukunan  lintas pemuda ini, saya atas nama FKUB kota Medan mengajak dan berharap pada pemuda lintas agama kota Medan agar secara bersama menjaga dan memelihara kerukunan supaya tetap kondusif, “  harap Ilyas.

Menurut Ilyas, ada bebera hal yang dapat mengganggu kerukunan, antaralain,  politik dan panatisme.

“Politik tidak bisa terlepas dari kehidupan. Tetapi jangan sampai politik membuat kita tidak rukun dan harmonis,” imbuhnya.

Selainitu, pada kesempatan kesempatan tersebut, Ilyas mengucapkan terima kasih pada pemerintah kota Medan atas semua bantuan dan kepedulian terhadap FKUB Medan sehingga FKUB dapat melaksanakan  berbagai program keumatan,  khususnya kerukunan umat beragama.

Sementara itu , ketua panitia Dr H Erwan Efendi MA mengatakan, peserta terdiri dari perwakilan pemuda lintas agama sekota Medan.

Tujuan dialog antaralain agar pemuda turut serta menjaga dan memelihara kerukunan serta menjadi duta kerukunan. (sormin)

Print Friendly

Post source : FKUB

About The Author

Related posts