IMM Teknik UMSU Bangun Mushola di Rumah Sumbul

stmhulu4

stmhulu4KANALMEDAN  – Deliserdang : Ikatan Mahasisiwa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Teknik Univeristas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) membangun  Mushola di desa binaannya.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan  batu pertama pembangunan Mushola yang diberi nama  Ar-Rahim di Dusun 1 Bintang Asih, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Jumat pekan lalu.

Dalam menyukseskan pembangunan ini, IMM Komisariat Fakultas Teknik UMSU bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Anwar Bakti, penggiat dakwah di pedasaan dari Anwar Bakti  Institut.

Ketua IMM Komisariat Fakultas Teknik UMSU, Rahmad Ramadhan di sela pelatakan batu pertama pembangunan Mushola mengatakan bahwa pembangunan Mushola di Desa binaannya tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu, kata Rahmad, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

“Pembangunan Musholah ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya, kita akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar musholah dapat segera selesai pembangunannya,” kata  Rahmad yang didampingi ketua BKM Ar-Rahim, Darma Sari dan Sekretaris, Sangkot di hadapan belasan warga, Kepala Desa Rumah Sumbul dan tim dari Anwar Bakti Institut yang hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Musholah Ar-Rahman di desa binaannya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, ia mengapresiasi Anwar Bakti, penggiat dakwah di pedesaan dari Anwar Bakti institut yang terus mensupport pembangunan hingga sampai saat ini.

“Tentu kita mengapresiasi Pak Anwar Bakti dan rekan-rekan atas sumbangsihnya dalam menyukseskan pembangunan Musholah ini,” ucapnya.

Begitupun, kata Rahmad, ia bersama timnya dan BKM Ar-Rahman akan tetap memerlukan bantuan dari Anwar Bakti Institut, baik bantuan moril maupun moral.

“Apa yang telah dilakukan oleh Anwar Bakti Institut sangatlah memberi arti dalam pembangunan ini. Kedepan, kita masih tetap membutuhkan support dan dorongannya untuk menyukseskan pembangunan Musholah ini agar selesai tepat waktu,” tandasnya.

Sementara itu, Anwar Bakti sendiri menegaskan dirinya bersama tim dari Anwar Bakti Institut akan tetap mendukung pembangunan Musholah hingga selesai,

“Di sini saya tegaskan, bahwa Anwar Bakti Institut akan tetap mensupport pembangunan Musholah hingga selesai nantinya,” tegas Anwar yang dikenal vokal di kalangan dunia aktivis Islam ini.

Sebab, kata Anwar, ini persoalan jihad dan harus tetap didukung.

“Ini urusan jihad. Makanya kita akan tetap mendukung dengan segala daya upaya kita,” tandas ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LHKP-PDM) kota Medan periode 2010-2015 ini. (siahaan)

Print Friendly

Post source : Anwar Bakti Institut

About The Author

Related posts