Perangi Kebodohan, Rusydi Siap Bekerjasama dengan GP-Anshor  

KANALMEDAN – PADANGSIDIMPUAN : Calon walikota Padangsidimpuan Nomor Urut 2, Rusydi Nasution siap bekerjasama dengan GP-Anshor  memerangi kebodohan dan kemiskinan di Padangsidimpuan.

Penegasan tersebut disampaikan Rusydi saat menghadiri undangan kegiatan PKD  GP-Anshor yang dirangkai dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Pemuda Anshor ke-84 dan Isra’ Mikraj, Jumat (13/4/2018) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Rusydi yang betrpasangan dengan Abdul Rosad Lubis ini menyampaikan, membangun pemuda saat ini banyak sekali tantangan yang menghadang.

Namun, hal itu harus disikapi dan terus dilakukan untuk mewujudkan peran pemuda bagi bangsa, masyarakat dan negara.

“Tantang kita adalah melawan kebodohan dan kemiskinan. Untuk itu, pemuda harus menjadi garda terdepan guna memeranginya,” ujar Rusydi sembari menyebut penanggulangan kemisikinan dan masalah pendidikan adalah program prioritasnya.

Pemuda, lanjut dikatakan Rusydi, merupakan aset bangsa yang harus terus dijaga dan dikembangkan.

Sebab, peran pemuda sangat penting untuk menentukan kemajuan bangsa, khususnya kota Padangsidimpuan.

“Peningkatan kapasitas pemuda juga harus dilakukan dan berkesinambungan. Seperti kegiatan yang dilakukan GP-Anshor ini dengan memberikan pelatihan untuk menjadikan kader yang militan dan berguna bagi agama, negara dan masyarakat banyak,” katanya seraya mengucapkan selamat atas Harlah Pemuda Ansor ke-84.

Selain itu, Putra asli asal Siborang Padangsidimpuan ini optimis dan berharap, bersama pemuda Ansor, para ulama NU, dan seluruh lapisan masyarakat kota Padangsidimpuan bisa menjadikan kota ini menjadi kota yang terdepan, bahagia, inovatif dan asri.

“Insya Allah, apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita bisa terwujud dengan kerja bersama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat dan kota Padangsidimpuan kita tercinta ini,” harap Rusydi di depan undangan.

Sementara itu, ketua GP-Anshor kota Padangsidimpuan, Kadir Pandapotan mengatakan, sebagai barisan terdepan di Nahdhatul Ulama (NU), Pemuda Anshor siap untuk bersama-sama membangun dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kota Padangsidimpuan.

“Apa yang menjadi tujuan dan harapan kita, pemuda Anshor siap untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kota ini,” terang Kadir Pandapotan yang juga Sekjen PPP.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini dihadiri para Nahdhiyin dan Nahdhiyat (NU), pengurus GP-Anshor Sumut, kader dan pengurus GP-Anshor kota Padangsidimpuan serta pengurus organisasi sayap NU lainnya. (Awal Hsb)

Print Friendly