Polsek Medan Baru Tingkatkan Kemampuan Beladiri Tongkat

KANALMEDAN  – MEDAN :  Guna meningkatkan ketrampilan dan kemahiran bidang beladiri, personel Sabhara Polsek Medan Baru menggelar latihan Tongkat T, Sabtu, (14/4/2018).

Latihan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolsek Medan Baru tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Medan Baru, AKP Taslim.

“Beladiri tongkat T ini bukan untuk membunuh musuh. Tetapi hanya  hanya melumpuhkan musuh untuk diamankan oleh polisi,” beber Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH menjawab kanalmedan.com

Selain itu, mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini mengungkapkan, latihan yang digelar untuk mengingatkan kembali latihan dasar.

“Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali dasar-dasar bela diri menggunakan borgol maupun tongkat T, meningkatkan kemampuan fidik dan reflek,” ungkap perwira menengah yang pernah menjabat Kapolsek Medan Barat ini.

Oleh sebab itu, lanjut Victor, dirinya  mengharapkan agar seluruh personil Polsek Medan Baru terkhusus Sabhara semakin mahir dan mampu mengaplikasikannya di lapangan baik sebagai alat untuk mencegah, menghambat atau menghentikan tindakan pelaku kriminal dengan proporsional seimbang antara ancaman yang dihadapi dengan tingkat kekuatan ataupun respon diberikan oleh anggota polri. (Adek)

Print Friendly