Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Medan Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas

KANALMEDAN – MEDAN : Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru sampaikan pesan kamtibmas kepada warga saat menyambangi sejumlah lokasi  yang ada di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan guna menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Ya, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Sabtu, (7/4/2018) melaksanakan Door to Door System (DDS) mengunjungi rumah – rumah warga, perkantoran, kafe, komplek, sekolah, hotel dan mall serta fasilitas publik lainnya,” beber Kapolsek Medan baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH menjawab matabangsa.com

Lanjut diterangkan Kompol Victor, pada DDS tersebut, personel Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’ kepada warga masyarakat yang dikunjungi pada kesempatan tersebut.

“Personel Bhabinkamtibmas juga menyarankan kepada warga untuk mendownload aplikasi ‘Polisi Kita’, meningkatkan kewaspadaan, jeli serta peka terhadap situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing,” terang mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menjelaskan, bahwa Bhabinkamtibmas juga menyerukan kepada warga yang dikunjungi untuk menambah kunci ganda pada kendaraannya serta menyalakan dan memantau  CCTV.

“Kepada petugas keamanan di fasilitas publik yang dikunjungi, personel kita menyarankan agar memakai perlengkapan, khususnya pentungan dan borgol,” jelas alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Disebutkan Victor, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan DDS juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Dan kita juga mengimbau kepada warga agar segera melaporkan ke Mapolsek Medan Baru jika melihat tindak kejahatan ata hal yang mencurigakan,” sebut mantan Kapolsek Medan Barat ini seraya mengatakan akan melakukan kegiatan tersebut secara berkesinambungan.

Sementara itu, warga yang dikunjungi personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru mengapresiasi kegiatan Polsek Medan Baru yang bertujuan untuk menciptkan kondusifitas kamtibmas tersebut. (Adek)

Print Friendly