Sesdirjen Bimas Islam dan Plt Kakanwil Tinjau Lokasi MTQ

KANALMEDAN- Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Tarmizi Tohor didampingi Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumut Drs.H. Tengku Darmansah, MA meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, Sabtu (17/3/2018).

Tarmizi Tohor saat meninjau lokasi MTQ mengatakan, seluruh instansi yang terkait khususnya Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar pelaksanaan MTQN nantinya berjalan lancar dan sukses.

“Tunjukkanlah bahwa Sumatera Utara bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan untuk selanjutnya akan datang tim-tim lainnya yang akan meninjau lokasi MTQ termasuk dari protokoler presiden.

Sementara itu Plt Kakanwil Kemenag Sumut lokasi yang ditinjau adalah Gedung Serbaguna di Jalan Pancing Medan yang akan menjadi lokasi utama pembukaan dan penutupan MTQ.

Darmansah mengatakan, segala sesuatu untuk pelaksanan MTQ Nasional masih dalam proses persiapan dan Insya Allah selesai tepat pada waktunya sehingga Sumatera Utara betul-betul siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Presiden RI Bapak Joko Widodo direncanakan akan membuka langsung pelaksanaan MTQN ke 21 dan akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla,” ungkapnya.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Provinsi Sumatera Utara direncanakan digelar pada Oktober 2018. (Sormin)

Print Friendly