Kapolsek Medan Baru Koordinasi dengan Panwaslih Kecamatan

KANALMEDAN – MEDAN : Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH, Kamis, (15/3/2018) di ruangan kerjanya  bertemu sekaligus berkoordinasi dengan komisioner Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek yang didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP S Simaremare ,SH , Panit 2 intel Polsek Medan Baru, Iptu Syafrizal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Aipda Ayatullah,SH, Min Intel Polsek Medan Baru, Brigadir Ronal Situmorang  berbincang membahas langkah pengawasan serta penindakan yang santun terhadap pelanggaran pilkada dengan Panwaslih Kecamatan Medan Petisah, Panwaslih Kecamatan Medan Baru dan Panwaslih Kecamatan Medan Polonia.

“Harapan kami agar panwaslih dapat menyampaikan pesan pilkada damai kepada masyarakat. Sebab, pihak kepolisian juga melakukan tahapan preemtif misalnya Bhabinkamtibmas mendatangi kantong/posko kemenangan dan memberikan imbauan terkait kegiatan pilkada yang pada intinya semau berjalan lancar sesuai harapan,” ucap Kompol Victor.

Selain itu, Victor menerangkan, pada kesempatan tersebut ia bersama panwaslih di wilayah hukum Polsek Medan Baru membahas serta mengevaluasi cara-cara penindakan.

“Untuk itu perlu kita kuasai dulu aturan-aturan yang berlaku dan rekan-rekan panwaslih dalam pilkad ini harus netral,” terang mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, kata Victor, pihaknya juga mengimbau agar panwaslih senantiasa berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kalau ada kendala di lapangan, segera kordinasikan dengan Polsek atau Bhabinkamtibmasnya,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly