Siswa MAN 2 Medan Sampaikan Aspirasi Pada Plt KaKemenagsu

KANALMEDAN – MEDAN : Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2 Medan) berunjukrasa ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Selasa (14/3/2018).

Unjuk rasa tersebut menyusul pergantian kepala MAN 2 Model Medan dari pejabat lama Burhanuddin Harahap pada pejabat baru Irwansyah.

Dalam orasinya, pengunjukrasa meminta pada Kakanwil Kemenag Sumut agar mengembalikan jabatan kepala kepada pejabat  lama yaitu Burhanuddin.

“Kami tidak terima kepala sekolah kami diganti,” teriak siswa.

Untuk menenangkan para siswa, Kabid Pakis Burhan Damanik dan M Arifin mengajak perwakilan siswa berdialog dan menyampaikan aspirasi secara terhormat dan bermartabat.

“Sebagai  bagian dari generasi muda dan  calon-calon  pemimpin bangsa, mari kita duduk bersama untuk membicarakan apa hajat ananda sekalian,” kata Burhan.

Selanjutnya, beberapa orang perwakilan siswa diterima Plt Kakanwil Darmansa didampingi beberapa orang pejabat kanwil kemenagsu diantaranya H Burhan Damanik, HM Arifin, H Dahyar  dan kasubbag humas dan dari pihak keamanan.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan siswa menyampaikan beberapa  aspirasi dan menyerahkan surat aspirasi berisi tiga poin yaitu menolak pergantian Burhanuddih Harahap, meminta Burhan tetap kepala MAN 2 Medan dan meminta agar Burhan tetap melaksanakan progran-program.

Oleh Plt Darmasah, surat aspirasi itu diterima dan akan meneruskan pada pimpinan karena hal itu adalah kewenangan pusat.

“Aspirasi ananda kita terima dan akan kita teruskan pada pimpinan di pusat karna SK pergantian dan pengangkatan adalah domainnya pusat,” kata Darman seraya mengajak para siswa agar fokus belajar karna tugas utama siswa adalah belajar.

Sebelumnya, kepala MAN 2 Medan Burhanuddin Harahap diganti dengan Irwansyah. Tidak berterima, para siswa berunjuk rasa menuntut jabtan kepala sekolah tetap diemban oleh pejabat lama, Burhanuddin Harahap. (Sor)

Print Friendly