UPT Asrama Haji Medan Dapat Bantuan Mobil Operasional

laznas

 

KANALMEDAN – MEDAN : Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Medan terima bantuan satu unit mobil pick up dari PT Bank Syariah Mandiri Region I / Sumatera bersama Lembaga Amil Zakat Nasional  (LAZNAS) BSM di Gedung H.Anif Asrama Haji Medan, Sabtu (10/3/2018).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Region Head Bank Syariah Mandiri Region I/Sumatera  Ahmad Zailani dan diterima oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI Nizar Ali didampingi Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori dan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Medan Sutrisno.

Dalam acara penyerahan bantuan mobil operasional  tersebut juga dirangkai dengan  Workshop tarif layanan PNBP Asrama Haji Embarkasi dan Uji Publik Rancangan Peraturan Pemerintah  tentang jenis da tarif pada kementerian agama.

Dirjen PHU (Penyelenggara Haji Umroh) mengucapkan  terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh Bank Syariah Mandiri dan Laznas BSM kepada Asrama Haji Embarkasi Medan dan  bantuan terdebut akan  digunakan untuk operasional UPT Asrama Haji Embarkasi Medan.

Nizar Ali juga mengharapkan Laznas BSM juga dapat memberikan bantuan kepada para pekerja dan para pelayan tamu Allah yang melaksanakan Haji dan umroh agar dapat diberikan bantuan dalam rangka peningkatan hidup layak kepada para pekerja dan pelayan tamu Allah di Asrama Haji Embarkasi Medan.

Region Head Bank Syariah Mandiri Region I / Sumatera menjelaskan, satu unit mobil Pick up ini nantinya akan dioperasikan untuk melengkapi fasilitas yang ada di UPT Asrama Haji Embarkasi Medan.

Ahmad Zailani mengatakan, kerjasama BSM dengan Asrama Haji Embarkasi Medan sudah berjalan antara lain mengenai counter penukaran Riyal bagi para tamu Allah yang akan melaksanakan Haji dan Umroh serta Kerjasama dalam penyaluran gaji serta pembiayaan pegawai di lingkungan Asrama Haji Embarkasi Medan.

“Bank Syariah Mandiri juga telah menyalurkan Dana Zakat sebesar Rp.24,64 Milyar serta menyalurkan Dana Sosial sebesar Rp.21,35 Milyar melalui Lembaga Amil Zakat,” ungkapnya. (sormin)

 

Print Friendly

Post source : Asrama Haji Medan

About The Author

Related posts