Kompol Wira Buka Kejuaraan Karate Inkanas Sunggal CUP

KANALMEDAN – MEDAN : Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna  SH SIK MH, Minggu (4/3/2018) resmi membuka Kejuaraan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sunggal Cup  IV memperebutkan piala Kapolsek Sunggal di Jalan Kirab Remaja Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kejuaraan diikuti 250 atlet karate dari delapan daerah se-Sumatera Utara.

“Perkembangan zaman sangat pesat dan gangguan kamtibmas seperti narkoba, prostitusi, perampokan, pencurian dan lain – lain yang menyasar generasi muda semakin meningkat. Maka dari itu,  untuk mengatasi masalah tersebut perlu kiranya diisi dengan berbagai kegiatan rutin yang positif seperti olah raga, termasuk bela diri dengan melibatkan orangtua sebagai pembimbing,” kata  Kapolsek Sunggal ketika didaulat memberi sambutan dalam pembukaaan kejuaraan tersebut.

Masih dalam sambutannya, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini mengimbau agar para generasi muda penerus bangsa untuk tetap mengejar prestasi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, Adik-adik Karateka agar terus mengejar prestasi, belajar yang   baik sehingga generasi penerus bangsa dalam membangun bangsa Indonesia ke depan menjadi lebih baik dapat terwujud,” imbaunya.

Selain itu, mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini mengucapkan kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Kepada para atlet, Saya mengucapkan selamat bertanding, junjung sportivitas, dan sukses selalu untuk semuanya,” ucap jebolan Lembah Tidar tahun 2005 ini.

Senada dengan Kompol Wira, Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Deliserdang, AKBP Nagari Siahaan SH Mhum menyampaikan agar kegiatan ini terus ditingkatkan lagi.

“Kegiatan ini kiranya terus dapat ditingkatkan lagi dan jauhi segala bentuk penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Simpai Azwar dalam laporanya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan berkesinambungan yang telah terlaksana selama ini, memberikan kepercayaan diri kepada anggota yang baru masuk, menghasilkan para atlet Karate yang unggul dan berguna.

Pantauan di lokasi, pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengambilan sumpah atlet dan wasit. (Adek)

Print Friendly