Drainase Kota Medan Masih jadi Persoalan

genanganairKANALMEDAN – MEDAN : Buruknya drainase di kota Medan tampaknya masih menjadi persoalan serius bagi warga kota ini. Bagiamana tidak, jika hujan turun, sebagian besar jalanan di Ibukota provins Sumatera Utara ini tergenang air.

Padahal, hujan yang turun hanya dalam hitungan menit saja namun jalanan menjadi ‘danau’ yang menyulitkan untuk dilalui oleh kendaraan. Sebab, genangan air dari buruknya drainase tersebut hampir mencapai lutut orang dewasa.

“Iya bang, beritakan aja. Dimakani orang itu aja duitnya. Drainase enggak beres,” ungkap salah seorang warga yang melintas di tengah genangan air pascahujan lebat di Jalan Cempaka Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu, (3/3/2018) siang.

Dengan nada kesal sambil melipat jeans yang dikenakannya, ia bercerita bahwa kondisi tersebut telah berjalan cukup lama namun hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait.

“Sudah lama ini. Kalo hujan pasti jalanan ini tergenang,” keluhnya.

Oleh sebab itu, kata dia, kami warga di sini sangat menantikan sentuhan tangan dari pemerintah untuk memperbaiki drainase yang buruk itu.

Sebagaimana diketahui, hujan lebat yang melanda sebagian besar  kawasan kota Medan membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Padahal, hujan yang turun hanya hitungan menit saja. (Adek)

Print Friendly