Mahasiswa Papua Apresiasi Warga Sumut

KANALMEDAN – MEDAN : Mahasiswa Fakulttas Ilmu Sosial Politik Universitas Sumatera Utara (Fisip-USU) Agustinus Goo (22) asal Nabire, Papua mengapresiasi warga Sumut yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat Asmat yang dilanda bencana busung lapar.

Bantuan tersebut, kata Agustinus sangat berarti dalqammengurangi penderitaan suku Asmat yang kekurangan gizi.

“Tentu kami mengapresiasi masayarakat Sumut dan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah mau membantu saudara-saudara kami,” kata Agustinus di warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim Medan, Jumat, (2/3/2018).

Lanjut diungkapkannya, bantuan ini nantinya akan mereka  salurkan langsung kepada  saudara-saudara yang ada di Asmat,” ungkap Agustinus saat bertandang ke warkop Jurnalis Jalan Agus Salim Medan, Jumat (2/3/2018).

Agustinus menuturkan, penggalangan dana inu dilakukan di beberapa tempat sejak seminggu kemarin. Katanya, tidak hanya dilakukan di jalan, pengutipan sumbangan juga dilakukan di gereja St Yosep Jalan dr Mansur dan gereja St Antonius.

“Dari Aceh, Bandar Lampung, Bengkulu dan beberapa daerah lainnya juga melakukan penggalangan dana. Sekali lagi terimakasih yang tak terhingga pada masyarakat Sumatera Utara,” tutur Kordinator Bidang Pendidikan Ikatan Mahasiswa Papua (IPM) Medan ini.

Disebutkannya, bantuan yang sudah mengalir juga akan disampaikan pada warga di Korowai. Agustinus bercerita, masyarakat Korowai itu rata-rata tinggal di atas ranting pohon yang tinggi.

“Saudara-saudara kami di Korowai itu butuh pakaian. Sehingga bantuan yang diberikan masyarakat Sumatera Utara ini juga akan kami sampaikan ke sana,” sebutnya.

Sementara itu, Fachrudin Pohan, jurnalis senior di kota Medan yang turut berbincang dengan mahasiswa Fisip USU asal Papua tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan masyarakat Sumut dalam meringankan beban warga Papua yang ditimpa musibah merupakan kewajiban kita semua.

“Meringankan beban sauadara-saudara di Papua sudah menjadi kewajiban kita semua. Semoga, apa yang diberikan masyarakat Sumut bermanfaat bagi warga Papua,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly