Polsek Sunggal Damaikan Warga Lewat Problem Solving

KANALMEDAN –  MEDAN : Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH diwakil oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal, Aiptu Sucipto lakukan problem solvim dengan mendamaikan warga yang bertikai di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu, (28/2/2018) kemarin.

Pada problem solving di kantor Desa Sei Mencirim dihadiri Reswanto dan Yohana boru Gultom warga yang bertikai dan Sekdes, Ismail, Hartono, Kepala Dusun 7 sepakat permasalahan tersebut tidak akan diperpanjang dan keduanya bersedia berdamai.

“Ikhwal permasalahannya adalah ketika Reswanto marah – marah mendatangi kediaman Yohana boru Gultom dengan menggeber kendaraannya sambil mengelaurkan suara lantang,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH di Mapolsek Sunggal.

Mersa tidak senang, lanjut Wira menjelaskan, Yohana boru Gultom melaporkan peristiwa itu ke pihak aparatur Desa.

“Nah, agar permasalahan tersebut tidak berkepanjangan, kita berkoordinasi dengan pemerintahan setempat untuk mempertemukan para pihak yang bertikai,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestbes Medan ini.

Akhirnya, kata Wira, setelah dipertemukan, kedua belah pihak sepakat berdamai dan menandatangani surat perdamaian.

Sementara itu, usai berdamai, para pihak yang berkonflik mengucapkan terima kasih atas problem Solving yang dilakukan oleh Bhabinktms Polsek Sunggal dan pihak pemerintahan Desa Sei Mencirim. (Adek)

Print Friendly